Jewel Rock dan Sean Sheila, Dua Brand Indonesia yang Resmi Masuk Paris Fashion Week 2022

SUCOFINDO dukung pengembangan pariwisata dan industri halal di Sumbar
March 9, 2022
Imigrasi Bali catat pemohon “Visa On Arrival” meningkat jadi 31 orang
March 10, 2022

Inilah.com / Mia Umi Kartikawati / 09 Maret 2022 , 16:21 WIB

Paris Fashion Week 2022 tengah ramai menjadi perbincangan masyarakat di media sosial. Sejumlah brand asal Indonesia menjadi sorotan setelah mengklaim sebagai peserta dalam perhelatan fashion dunia tersebut. Padahal, hanya dua brand asal Indonesia yang resmi mendapatkan undangan dari Paris Fashion Week.

Terdapat dua brand dari Indonesia yang masuk dalam perhelatan Paris Fashion Week 2022 yaitu Jewel Rocks dan Sean Sheila. Meski keduanya tidak melenggang di catwalk Paris Fashion Week 2022, tetapi kedua brand tersebut resmi masuk dalam jadwal pameran yang digelar Paris Fashion Week 2022 pada 4 hingga 7 Maret 2022. Kedua brand tersebut masuk berkat cerita, kualitas, estetika serta kecocokan produk dengan pasar internasional.

Dua brand ini diundang untuk tampil pada program Indonesian Designers in Paris by L’Adresse Paris Agency di showroom Paris Fashion Week. Pasalnya, program ini juga didukung oleh Kementerian Perdagangan, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Perancis serta salah satu perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia guna mendorong UMKM lokal ke kancah global.

Penasaran dengan dua brand lokal yang tampil di Paris Fashion Week? Yuk, simak rinciannya berikut ini:

 

  1. Jewel Rock

Adalah sebuah brand yang berasal dari Bali. Jewel Rock adalah brand aksesoris yang menggunakan bahan material unik.

Imelda Widjaja, pemilik Jewel Rock menjelaskan ilustrasi yang ditampilkan dari kehidupan harmonis, damai, dan menyenangkan di Bali.

“Dimana di sana kami belajar untuk memulai hari-hari yang dekat dengan alam semesta dan rasa syukur memberi persembahan kepada Tuhan yang berbunga, wangi, dan berwarna warni ciri khas Bali, adalah inspirasi dari apa yang mau kami sampaikan di perjalanan kami menuju #parisfashionweek,” tulisnya di akun Instagram @jewelrocksbijoux, seperti inilah.com kutip di Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Memulai bisnis sejak 2006, pemilik usaha Jewel Rocks, Imelda Widjaja, mengaku terinspirasi dari hobi mengumpulkan perhiasan sebagai cenderamata setiap kali sedang bepergian.

Dalam menjalankan usahanya, Imelda berkolaborasi dengan sejumlah pengerajin perak, resin, manik kaca dan pembuat warna natural yang tersebar di Bali, Jawa Timur dan Bandung. Dengan modal awal Rp500 ribu, kini Jewel Rocks telah memiliki 10 karyawan, yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga.

Untuk perhelatan Paris Fashion Week, Imelda telah menyiapkan 10 desain baru yang belum diluncurkan di Indonesia, serta memamerkan koleksi favorit pelanggan dari Jewel Rocks.

“Harapannya, saya bisa membawa nama Indonesia melalui ajang ini sehingga pembeli di kancah internasional bisa melirik potensi usaha lokal yang semakin banyak dan berkualitas,” kata Imelda.

Dengan gamblang Jewel Rock berterimakasih kepada para pendukungnya sebagai UMKM lokal yang go international dan berhasil mewujudkan tampil di showroom Paris Fashion Week 2022. Dia pun berterimakasih karena mendapat banyak dukungan dari masyarakat Indonesia, Kedutaan Besar Republika Indonesia di Paris, dan tidak ketinggalan Tokopedia.

 

  1. Sean Sheila

Sean Sheila adalah brand fashion yang berasal dari Indonesia. Pada biodata di akun Instagram @sean_sheila the disable garment company yang berarti sebuah label yang mendedikasikan dan berdayakan para perempuan.

Pada perhelatan Paris Fashion Week 2022 koleksi yang ditampilkan sebanyak 23 look.

Koleksi tersebut ditampilkan dengan terinspirasi dari film Annihilation.

Menurut pantauan inilah.com, sejak 2017, Sean Sheila sudah berkontribusi pada showroom Paris Fashion Week. Kini, pada perhelatan Paris Fashion Week 2022 Sean Sheila juga kembali menampilkan karya di Showroom Paris Fashion Week. Sean Sheila juga menjadi brand busana yang digunakan oleh film Penyalin Cahaya.

Artikel asli : https://www.inilah.com/jewel-rock-dan-sean-sheila-dua-brand-indonesia-yang-resmi-masuk-paris-fashion-week-2022

logo