Jelang Nataru, Tempat Wisata di Bali Jadi Sasaran Sidak

Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (24 Desember 2021)
December 24, 2021
Menyambut “revenge tourism” yang jadi tren berwisata di 2022
December 24, 2021

Kumparan.com / Kanal Bali / 24 Desember 2021, 11:17 WIB

DENPASAR- Polda Bali manggandeng Dinas Pariwisata melakukan inspeksi mendadak (sidak) menjelang moment Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sidak terkait penyiapan protokol kesehatan untuk wisatawan.

Pada Jumat (24/12/2021), sidak menyasar kawasan Sanur, Denpasar, yaitu di Pantai Mertasari Sanur dan Hotel Puri Santrian. “Kalau, kami lihat secara tahapan mekanisme sudah oke dan bagus,” kata Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit) Polda Bali Kombes Pol Harri Sindu Nugroho.

Namun, pihaknya masih juga menemukan beberapa wisatawan di hotel yang lupa memakai masker. Mereka meminta pengelola obyek wisata dan hotel agar tidak sungkan-sungkan mengingat para wisatawan untuk penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, untuk antisipasi lonjakan saat moment nataru, pihaknya meminta agar tetap mengingatkan protokol kesehatan. Apalagi, kunjungan wisatawan domestik sudah mulai naik dan harus tetap waspada kepada virus Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pariwisata Bali, Tjok Bagus Pemayun bagi pengelola obyek wisata dan hotel agar mengingatkan wisatawan untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Ia menyebutkan lonjakan wisatawan domestik akan datang ke Bali kalau melihat sebelum Pandemi Covid-19 biasanya H-7 atau H-3 tetapi karena situasi Pandemi Covid-19 menurutnya waktunya akan lebih pendek.

Selain itu, ia mengatakan untuk saat ini hotel sudah mulai ramai dari wisatawan bila dibandingkan sebelum moment nataru. Ia memprediksi bahwa jelang nataru wisatawan domestik (wisdom) yang sekitar 15 ribu hingga 20 ribu per hari. (Kanalbali/KAD)

Artikel Asli : https://kumparan.com/kanalbali/jelang-nataru-tempat-wisata-di-bali-jadi-sasaran-sidak-1xAfxci9J1x/full

logo