Jam Malam Berakhir, Objek Wisata di Pemalang Siap Dibuka

Bintan Siap Terapkan Protokol Kesehatan untuk Sambut New Normal
June 10, 2020
Wagub Bali: Pengelola destinasi wisata harus pahami protokol COVID-19
June 10, 2020

Suaramerdeka.com / Ali Basarah / 10 Juni 2020 , 22:54 WIB

 

PEMALANG, suaramerdeka.com – Bupati Pemalang Junaedi mengatakan sejumlah objek wisata di Kabupaten Pemalang baik yang dikelola pemerintah daerah, desa, swasta maupun masyarakat siap dibuka menyusul berakhirnya jam malam dan rencana pemberlakukan tatanan baru atau new normal.

Bupati menyebut pemberlakukan jam malam sejak 27 Mei dan berakhir Selasa ( 9/6), dinilai efektif dalam mencegah masyarakat beraktivitas di luar rumah pada malam hari. “Ada beberapa masyarakat yang belum patuh namun secara umum baik dan berhasil,” kata Bupati saat apel penutupan jam malam di Kabupaten Pemalang, Selasa malam (9/6).

Bupati mengatakan dengan pemberlakukan jam malam, Pemkab tidak bermaksud menyulitkan warga yang sebagian terganggu dengan jam malam, seperti aktivitas usahanya pada malam hari dibatasi.

Namun, kebijakan itu untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Maka dengan berakhirnya jam malam, Bupati mengajak bersiap memasuki new normal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati menyampaikan akan menerbitkan peraturan berkaitan dengan tatanan kehidupan baru di mana tempat-tempat wisata akan kembali dibuka dengan mengedepankan protokol kesehatan bagi pengelola maupun wisatawan.

Terpisah Kepala Unit Pengelola Objek Wisata Widuri, Kholimin mengatakan tidak serta merta membuka Pantai Widuri menyusul penerapan tatanan baru (new normal). “Belum ada petunjuk dari pimpinan kapan mau dibuka,” kata Kholimin.

Sementara di Benowo Park, Desa Penggarit, Kecamatan Pemalang sudah dilakukan persiapan untuk membuka kembali objek waisata alam tersebut. Benowo Park tutup untuk wisatawan sejak pengumuman darurat Covid-19 oleh pemerintah.

“Ini sudah mulai pra-new normal, tapi belum diumumkan lebih dulu,” kata Kepala Desa Pengarit Imam Wibowo.

 

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/pantura/231191-jam-malam-berakhir-objek-wisata-di-pemalang-siap-dibuka

 

logo
Hubungi Kami