Ini Cara Polda DIY Gairahkan Kembali Perekonomian dan Wisata Jogja Menuju Era New Normal

Dafam Fortuna Yogyakarta Sudah Mulai Terapkan Protokol New Normal
June 4, 2020
Persiapan restoran dan kafe di Jakarta sambut fase new normal
June 4, 2020

Suaramerdeka.com / Gading Persada  / 4 Juni 2020 , 19:25 WIB

 

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com- Cara unik dilakukan Polda DIY untuk menggairahkan kembali roda perekononomian Jogja yang lesu karena pandemi corona Covid-19. Melalui bersepeda, sejumlah sosialisasi dilakukan untuk membangkitkan lagi ekonomi pariwisata dalam kerangka New Normal.

Direktur Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda DIY, Kombes Pol Sutekad Mujiharjo mengatakan sejalan keputusan Pemerintah yang akan menerapkan tatanan normal baru (New Normal), maka pihaknya ikut mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada masyarakat sekaligus melaksanakan patroli sepeda di beberapa titik jalan protokol di Yogyakarta.

“Direktorat Pam Obvit Polda DIY adalah pengemban fungsi pengamanan obyek vital tertentu termasuk tempat wisata di wilayah Yogyakarta. Sejalan dengan kebijakan pemerintah tentang tatanan kehidupan normal, kami siap himbau masyarakat agar tetap menerapkan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” jelas Sutekad.

Mengambil rute sosialisasi, rombongan polisi bersepeda berpatroli menyusuri Jalan Mangkubumi dengan dimulai dari Tugu Jogja, melewati Malioboro dan berakhir di Alun-Alun Utara. Menurutnya, Yogyakarta merupakan tempat tujuan wisata, sehingga TNI-Polri yang dipersiapkan oleh Pemerintah bertugas menjaga kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan ini tetap berjalan dengan efektif.

“Mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kami agar New Normal berjalan efektif serta masyarakat semakin peduli akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Kami berharap semoga penerapan kebijakan pemerintah ini dapat mendukung penumbuhan perekonomian dengan lebih mengutamakan penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi ini,” ungkap dia.

Terpisah, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menambahkan kegiatan bersepeda sekaligus berpatroli yang dilakukan tersebut secara tak langsung sebagai simbol agar kehidupan di DIY terutama di pariwisata bisa kembali bergerak dengan protokol kesehatan di masing-masing sektor.

“Kami lihat di sepanjang Malioboro sudah ada tempat cuci tangan, ada sabun dan tempat sampah ini bagian dari menuju New Normal yang tetap berpedomann pada kesehatan. Semoga setelah ini sektor wisata bisa kembali geliat, sehingga roda ekonomi di Jogja bisa gerak kembali. Meski harus hidup berdampingan dengan Covid-19,” tandas Yuliyanto.

 

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/kedu/230633-ini-cara-polda-diy-gairahkan-kembali-perekonomian-dan-wisata-jogja-menuju-era-new-normal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami