Ingin Mendunia, Menparekraf Jamu Para Pembalap MotoGP dengan Kuliner khas Nusantara

Penghapusan Tes Antigen Kerek Penumpang Bandara AP I
March 17, 2022
Tanpa Karantina, Jumlah Wisman ke Bali Langsung Melonjak
March 18, 2022

Inews.id/ Dile Payong/17 Maret 2022 ,15:39 WIB

JAKARTA, iNews.id  – MotoGP Mandalika 2022 memang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Namun, para pembalap yang akan berkompetisi sudah tiba Indonesia, beberapa waktu belakangan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno pun menyambut positif hal tersebut.

Bahkan, Menparekraf Sandiaga memanfaatkannya dengan menjamu para pembalap di kantor Kemenparekraf, Jakarta. Mereka disuguhkan berbagai kuliner nusantara. Sajian berbentuk prasmanan itu pun menyediakan aneka ragam masakan Indonesia. Mulai dari nasi putih yang diletakkan di bakul anyaman lengkap dengan daun pisangnya, hingga berbagai pilihan lauk dan sayur.

Untuk lauknya ada ayam goreng, gorengan berlapis tepung, lalapan, hingga sambal yang lengkap dengan acarnya. Dari video yang diunggah Sandiaga Uno di akun Instagram pribadinya, tampak para pembalap antusias saat mengambil makanan dan meletakkan ke piring mereka.

“Tampaknya @bestia23 dan @fabiodiggia asyik menyantap suguhan kuliner prasmanan yang kami siapkan. Indonesia banget kan guys,” tulis Sandiaga di kolom keterangan. Melihat para pembalap sangat menyukai masakan khas Indonesia, Sandiaga pun memiliki ide untuk menjadikan mereka sebagai brand ambassador Spice Up The World di negaranya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Artikel asli : https://belu.inews.id/read/55680/ingin-mendunia-menparekraf-jamu-para-pembalap-motogp-dengan-kuliner-khas-nusantar

logo