Indonesia Pamerkan Produk dan Destinasi Wisata di Pameran Terbesar Sri Lanka

Pentingnya Taat Protokol Kesehatan Meskipun Sudah Divaksinasi
January 24, 2022
Sandiaga soal Perhelatan MotoGP Mandalika di Tengah Omicron: The Show Must Go On
January 24, 2022

Medcom.id/  Willy Haryono / 24 Januari 2022, 15:31 WIB

Jaffna: Indonesia turut berpartisipasi dalam pameran perdagangan internasional terbesar di Provinsi Utara Sri Lanka yang berlangsung pada tanggal 21-23 Januari 2022. Pameran bertajuk “The 12th Edition of Jaffna International Trade Fair (JITF) 2022” itu diselenggarakan di pusat kota Jaffna, Sri Lanka.

JITF merupakan pameran yang dimanfaatkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal dan internasional untuk memperkenalkan produk-produk pertanian, industri makanan, konstruksi, elektronik dan lain-lain.

Dalam kesempatan ini, Indonesia menampilkan berbagai produk-produk unggulan, baik yang sudah ada di pasar Sri Lanka, maupun yang diharapkan dapat menembus pasar Sri Lanka.

Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Senin, 24 Januari 2022, Paviliun Indonesia juga mempromosikan keunggulan tujuan pariwisata Indonesia, antara lain Bali, Candi Borobudur, Danau Toba, Labuan Baju, Kepulauan Riau dan Raja Ampat.

Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka, Dewi Gustina Tobing beserta jajaran staf KBRI Colombo berdiskusi dengan para pengusaha potensial di Sri Lanka. Para pengusaha ini berpotensi untuk bekerja sama dengan Indonesia di berbagai sektor, seperti motor listrik, ban, farmasi, kopi dan rempah-rempah.

Sebelumnya, Dewi Gustina Tobing telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Demokratik Sosialis Republik Sri Lanka, Gotabaya Rajapaksa, di Istana Presiden Colombo pada Selasa, 21 Desember 2021.

Dalam upacara penyerahan tersebut, Presiden Sri Lanka didampingi Menteri Luar Negeri, Prof. G.L. Peiris, dan Kepala Sekretariat Kepresidenan, Dr. P.B. Jayasundera.

Artikel asli : https://www.medcom.id/internasional/asia-pasifik/0Kvo3G4N-indonesia-pamerkan-produk-dan-destinasi-wisata-di-pameran-terbesar-sri-lanka

logo