Ikut Bimtek Kemenparekraf, Joune Ganda: Kesempatan Emas untuk Pariwisata Minut

ITDC tingkatkan tata kelola The Nusa Dua pulihkan pariwisata
July 16, 2021
July 16, 2021

 

Kumparan.com / Oktaviana Mundung /16 Juli 2021, 12:05 WIB

MINUT – Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda, Jumat (16/7) hari ini, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Workshop Online yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dengan keynote speaker, Menparekraf, Sandiaga Uno.

Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 bertemakan ‘Indonesia Bangkit’, di mana Kemenparekraf ingin mendorong serta menstimulus potensi desa-desa wisata di Indonesia untuk menjadi destinasi pariwisata yang berkualitas, sehingga memiliki multiplier effect yang luas untuk perkembanganan kepariwisataan.

Kepada manadobacirita, Bupati Minut, Joune Ganda, mengatakan jika kegiatan Bimtek yang diikutinya, merupakan kesempatan emas yang harus dimanfaatkan dan tidak boleh disia-siakan, mengingat yang dibicarakan adalah kiat-kiat mengembangan potensi pariwisata di tengah tantangan menghadapi pandemi COVID-19.

“Ini adalah kesempatan luar biasa yang harus dimanfaatkan. Saya akan mengikuti kegiatan ini sejak awal hingga akhir,” ujar Joune, yang mengikuti kegiatan tersebut dari kediamannya di Villa Telaga Rae Desa Kaima.

Menurut Bupati, dirinya wajib untuk mengikuti kegiatan-kegiatan bermanfaat, agar bisa belajar dan nantinya bisa diaplikasikan di Kabupaten Minut, sehingga perkembangan dunia pariwisata termasuk perekonomian masyarakat, akan menjadi maju.

“Intinya, jika kita terus belajar, maka pengetahuan kita bertambah dan tinggal bagaimana kita mengaplikasikannya di daerah. Ini penting, karena saya selalu berkeyakinan, jika kita terus mau belajar, maka hasilnya akan sangat baik ke depan,” ujar suami dari Rizya Ganda Davega ini.

Sementara itu, dalam kegiatan ini, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, menyampaikan secara garis besar terkait dengan kegiatan Anugerah Desa Wisata 2021, termasuk dengan timeline pelaksanaan kegiatan hingga babak puncak.

Adapun peserta dari kegiatan ini adalah para Bupati dan Wali Kota di seluruh Indonesia, yang memiliki potensi pariwisata.

Artikel Asli : https://kumparan.com/manadobacirita/ikut-bimtek-kemenparekraf-joune-ganda-kesempatan-emas-untuk-pariwisata-minut-1w8yoM0U65h/full

logo
Hubungi Kami