Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (28 Mei 2021)
May 28, 2021
Kawasan TNUK kembali dibuka untuk wisatawan
May 28, 2021

Kumparan.com / Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang / 28 Mei 2021, 12:48 WIB

MALANG – Tak hanya pariwisata, sektor perhotelan juga terkena dampak yang signifikan akibat pandemi COVID-19. Kendati demikian, kolaborasi pentahelix Indonesian Hotel General Manager (IHGM) Malang Raya menyatakan kesiapannya untuk bangkit.

Hal tersebut disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat Indonesian Hotel General Manager, Rudy, usai acara malam kebersamaan di Hotel Singhasari Resort, pada Kamis (27/5/2021).

Menurut pria yang juga merupakan General Manager (GM) Hotel Zam Zam ini, 2 tahun belakangan sektor perhotelan maupun pariwisata sangat jatuh. Meski begitu, tak mengurungkan niat IHGM untuk saling menguatkan dan bangkit dari keterpurukan.

Diantaranya dengan menggandeng 3 daerah Malang Raya baik Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang. Kemudian media hingga Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

“Untuk itu, kami memutuskan bahwa memang butuh campur tangan pemerintah untuk membantu kita melalui regulasi-regulasi yang ada. Kami juga menginisiasi para swasta untuk saling bekerja sama membuat inovasi supaya bisa bangkit bersama,” jelasnya.

Dengan mengusung tagline We Shine, Brighter, Together, IHGM optimistis dapat kembali mendongkrak percepatan perekonomian seperti sedia kala.

“Kita gencarkan bersama teman-teman semua lewat program hotel bangkit, pariwisata bangkit, dan Indonesia bangkit, maka kita bisa bangkit bersama bersinar bersama sesuai dengan tagline tagline We Shine, Brighter, Together,” tambahnya.

Lebih jauh, melalu malam keakraban yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat ini, diharapkan mampu membentuk sinergi dan kolaborasi yang baik antar instansi pemerintah, media, dan stakeholder terkait.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa berkolaborasi dan elaborasi hingga muncul satu visi misi bersama. Karena nggak ada harapan lain kecuali bangkit dan kita bisa bangkit lebih cepat jika saling bekerja sama,” tandasnya.

Diketahui, IHGM merupakan organisasi nirlaba para general manager hotel-hotel di Indonesia. Tujuannya, tak lain sebagai sarana untuk saling belajar dan berbagi tentang pengelolaan hotel. Hingga saat ini, IHGM sudah memiliki 360 lebih anggota dengan cabang di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia. Mereka adalah GM hotel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Artikel Asli : https://kumparan.com/tugumalang/ihgm-malang-raya-berupaya-bangkitkan-sektor-perhotelan-1vpbRkM24z0/full

logo
Hubungi Kami