HUT ke-76 RI, 16 Brand Indonesia Mejeng di Times Square New York

16 Brand Lokal Mejeng di Times Square New York sebagai Kado HUT ke-76 RI
August 18, 2021
Siaran Pers : Menparekraf Targetkan Vaksinasi 6.000 Orang di Sentra Vaksinasi COVID-19 Poltekpar Medan
August 18, 2021

Liputan6.com/Putu Elmira/Diterbitkan 18 Agustus 2021 pukul 13.01 WIB

Liputan6.com, Jakarta – Sebanyak 16 brand Indonesia mejeng di videotron Times Square New York. Momen ini bertepatan dengan perayaan HUT ke-76 RI yang jatuh pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, kemunculan 16 brand Indonesia di salah satu destinasi populer di New York tersebut turut difasilitasi oleh perusahaan yang berfokus memberi investasi dan mendorong pertumbuhan brand Indonesia, Hypefast. Founder dan CEO Hypefast Achmad Alkatiri menyebut suguhan ini semacam teaser.

Pihaknya menargetkan untuk memboyong label-label lokal ke ranah global dengan cara lebih efektif dan terukur pada akhir 2022 mendatang. “Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang,” lanjutnya.

Aksi ke-16 brand Indonesia di videotron Times Square New York turut mendapat atensi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Ia mendukung penuh berbagai inisiatif guna memajukan label lokal untuk memperluas pasar dan bisa bersaing di pasar global.

“Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi seperti ini, saya yakin Wonderful Indonesia bersama Hypefast, dapat membawa sektor ekonomi kreatif Indonesia semakin berkibar dan akhirnya akan menarik minat wisata tidak hanya masyarakat Amerika namun juga negara lainnya mengingat New York merupakan trend setter dunia,” kata Sandiaga.

Ia menambahkan, ini adalah langkah nyata dari penandatanganan MOU antara Kemenparekraf dan Hypefast pada 21 Juli 2021. Sandiaga berharap kerja sama ini akan mampu meningkatkan percaya diri label lokal.

“Sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan membantu pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Sandi.

Brand Lokal Indonesia

Nona, menjadi salah satu brand yang mejeng di Times Square New York. Pendiri Nona, Andani Agni Putri mengaku bangga dapat meraih pencapaian tersebut.

“Kesempatan ini tentunya tidak lepas dari peran Hypefast, yang selama ini telah menjadi mitra yang membantu Nona, sebuah brand lokal, untuk tumbuh dan membesarkan skala bisnis yang lebih luas,” jelas Andani.

Videotron tersebut pertama menampilkan keterangan “Happy Independence Day Indonesia!”. Kemudian dilanjutkan menampilkan ke-16 brand Indonesia, yang termasuk Soleram, BohoPanna, Sabine and Heem, Letter In Pine, Wearstatuquo, Sideline, Nona, Nona Rara, Koze, Bonnels, Owners Worldwide, Reclays, Noore, T.V.F, dan Nyonya Nursing Wear.

Artikel Asli: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4634678/hut-ke-76-ri-16-brand-indonesia-mejeng-di-times-square-new-york

logo