Hotel Santika Beroperasi Kembali, Terapkan Protokol Kesehatan

Siaran Pers : Puluhan Insan Kreatif Dinyatakan Lulus Pelatihan Daring Homecreativepreneur
July 1, 2020
Siaran Pers : Pengelola Candi Prambanan dan Ratu Boko Berlakukan Protokol Ketat dalam Uji Coba Pembukaan
July 2, 2020

Suaramerdeka.com / Aristya Kusuma Verdana / Kamis, 2 Juli 2020, 08:12 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com – Protokol kesehatan menjadi anjuran yang wajib dilaksanakan oleh setiap pihak, termasuk penyedia jasa seperti hotel. Salah satunya adalah Hotel Santika Premiere, yang menerapkan standarisasi protokol kesehatan bagi setiap tamu, terlebih karyawannya.

“Kami menerapkan standar baru untuk karyawan, sebelum melakukan kontak dengan tamu. Sebelum masuk hotel, karyawan akan dicek suhu tubuhnya. Untuk seragam akan selalu dicuci setiap hari dan karyawan diwajibkan untuk mandi sebelum dan sesudah memulai  shift  mereka,” kata General Manager Hotel Santika Premiere, Adji Saptaji.

Dia menjelaskan, karyawan yang berhubungan langsung dengan tamu seperti front office  dan  housekeeping  untuk menggunakan masker dan  face shield . Hal itu dilakukan untuk memenuhi kenyamanan tamu ketika berada di hotel.

Kepada tamu, kata dia, khususnya tamu yang dijemput di bandara akan diberikan satu set alat kesehatan seperti masker dan  rubber hand gloves . Satu set alat kesehatan tersebut juga disediakan di  front office  untuk dikenakan tamu saat melakukan proses  check in . ”Untuk sementara, sarapan pagi akan disediakan dalam bentuk  box . Menu yang dapat tamu pesan tertera pada  door knob  untuk digantung di depan pintu. Karyawan kami akan mengambilnya,” paparnya.

Selama satu bulan kedepan, kata Adji, fasilitas umum seperti  gym  dan kolam renang tidak dapat digunakan terlebih dahulu. Tamu juga diwajibkan menggunakan masker penutup hidung dan mulut. ”Tidak hanya mengukur suhu tubuh dan mewajibkan menggunakan  hand sanitizer  sebelum memasuki lobi. Kami juga menyemprot bagian telapak dari alas kaki mereka dan roda pada koper yang dibawa,” ungkapnya.

Public Relations Hotel Santika Premiere, Anna Maria, mengatakan, Hotel Santika Premiere kembali beroperasi dan siap menerima tamu mulai 1 Juli. Protokol dipersiapkan untuk menjaga kemanan tamu yang menginap. ”Kami mempersiapkan pembukaan hotel kami dengan menerapkan peraturan baru. Kami mengedepankan kebersihan fisik dan jaga jarak antartamu dan antarkaryawan. Dalam konteks ini ada harga spesial untuk tamu,” kata Anna.

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/news/ekonomi-dan-bisnis/233160-hotel-santika-beroperasi-kembali-terapkan-protokol-kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami