Suaramerdeka.com / Cun Cahya / 5 Juni 2020 , 09:15 WIB
SEMARANG, suaramerdeka.com – Menjelang pemberlakuan New Normal, semua lini mencoba menyesuaikan ekspektasi tatanan baru di tengah pandemi. Tak terkecuali lini pariwisata yang meliputi perjalanan dan hotel, di mana sebelumnya paling awal terdampak sejak Covid-19 melanda dunia.
Seperti Hotel Pesonna Semarang yang melakukan berbagai persiapan dan penyesuaian operasional agar selalu terjaga dari sisi keamanan, kesehatan dan keselamatan baik bagi tamu maupun staf hotel.
Public Relation Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa mengatakan sejumlah pengetatan standart protokol kesehatan disusun hingga merombak dan menyesuaikan protokol kesehatan sesuai rekomenasi dari World Health Organization (WHO) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Twinika menjelaskan, dalam Standart Operasional Prosedur (SOP) mengantisipasi Covid-19 mewajibkan staff mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area hotel, menggunakan hand sanitizer, mengunakan hand gloves dan menggunakan face shield.
“Untuk penerapan SOP tamu, mewajibkan tamu untuk mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area hotel, penerapan sosial distancing dan physical distancing dalam menerima tamu baik dalam operasional penggunaan lift, standart menerima tamu di Pesonna Cafe maupun room service hingga pembatasan jarak kursi ruang meeting,” katanya.
Tak hanya itu, Hotel Pesonna Semarang juga menerapkan standart protokol kesehatan kepada staff dan juga sistem jaminan halal dari makanan dan minuman yang disajikan merupakan standart pelayanan. “Dengan langkah-langkah yang sudah ditempuh, Manajemen Hotel Pesonna Semarang senantiasa berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu pada norma dan ekspektasi tatanan baru,” jelasnya.
Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/gayahidup/travel/230688-hotel-pesonna-semarang-siap-hadapi-new-normal