Bali Paragon Resort Hotel Sediakan Akomodasi Bagi Tenaga Medis RSPTN Udayana
June 2, 2020
Pengunjung Ragunan Wajib Daftar Online saat New Normal
June 2, 2020

Suaramerdeka.com / Gading Persada / 2 Juni 2020 , 11:11 WIB

 

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Sejumlah hotel berbintang di Jogja yang tutup sementara karena pandemi Covid-19 segera beroperasi kembali. Bahkan sebagian diantaranya sudah menyambut penerapan New Normal.

Seperti Atrium Premiere Hotel Yogyakarta yang bakal kembali beroperasional pada 8 Juni mendatang dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Tri Lucky Ambarwati, General Manager Atrium Premiere Hotel Yogyakarta mengatakan, sebagai salah satu hotel bintang tiga di Kota Pelajar pihaknya terus menunjukkan kepedulian di tengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19 dengan membiasakan cuci tangan dan hidup sehat yang dilaksanakan di lingkungan hotel maupun di media sosial.

“Kami akan kembali melayani tamu dengan mewajibkan mencuci tangan dan cek suhu tubuh tamu dan karyawan sebelum memasuki area hotel, melakukan physical distancing , menggunakan  face shield  dan masker untuk semua karyawan, menyediakan hand sanitizer, serta menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang lain,” tutur Lucky, kemarin.

Menurut dia, langkah-langkah protokol pencegahan Covid-19 pada hotel yang mengusung tema Fresh, Clean, and Comfortable Place to Stay itu merupakan bagian tidak langsung menuju penerapan New Normal.

Dia pun optimistis tingkat hunian akan kembali bergeliat seiring dengan banyak promo harga spesial yang ditawarkan melalui instagram @atriumpremierehotel.

“Kami terus menghimbau agar masyarakat memperhatikan konsumsi makanan yang sehat dan olahraga secara teratur sebab imunitas tubuh adalah penangkal virus,” tegas dia.

Sementara itu Mariam Rahman, Marketing Communication Platinum Hotel and Conference Center Adisucipto Yogyakarta mengaku hotel yang berada tidak jauh dari Bandara International Adisutjipto Yogyakarta tidak pernah menghentikan operasionalnya saat pandemi Covid-19 ini. Meski begitu, protokol kesehatan tetap diterapkan di hotel.

“Kami selalu buka, hanya karyawannya lebih banyak WFH atau cuti tak berbayar. Kecuali yang di operasional,” sambung dia.

Adapun Aveon Hotel Yogyakarta justru sudah mulai beropasi sejak sebelum Idul Fitri lalu. Meski pun jumlah okupansinya belum terlalu menggembirakan.

“Kami sudah beroperasi sejak 23 Mei lalu sampai saar ini. Tetap dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tandas Public Relation Aveon Hotel, Heni Pratiwi.

 

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/kedu/230398-hotel-di-jogja-mulai-bersiap-lakukan-new-normal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami