Bupati Banyuwangi ajak seniman bersiap menyambut normal baru
June 18, 2020
Pembukaan Tempat Wisata Harus Izin Pemda
June 19, 2020

Inews.com/Miftahudin/Diterbitkan 18 Juni 2020, pukul 19.45 WIB

 

CIREBON, iNews.id – Setelah sempat tutup hampir 3 bulan lamanya, sektor perhotelan di Kota Cirebon, Jawa Barat kembali dibuka. Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, memberi kelonggaran terhadap sektor perhotelan sebagai upaya untuk mendukung pemulihan sektor wisata.

Meski sudah mulai dibuka, namun protokol kesehatan Covid-19 tetap diberlakukan. Setiap pengelola hotel mewajibkan karyawan mematuhui semua protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Contohnya menyediakan tempat cuci tangan, pakai masker dan menyediakan pengecekan suhu tubuh.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Hotel Bentani Cirebon, Gusti Rendra, berharap wisatawan dan pengunjung hotel di wilayah Kota Cirebon ramai setelah sektor perhotelan dibuka.

“Kami menyambut baik kebijakan ini, walaupun harus ketat dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya Kamis (18/6/2020).

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki berharap mulai menggeliatnya sektor perhotelan di Kota Cirebon, bisa membantu untuk memulihkan sektor sektor lainya, seperti halya pariwisata. “Apalagi selama ini tujuan wisata di Kota Cirebon, sangatlah banyak untuk dapat dinikmati wisatawan,” ucapnya.

 

Editor : Faieq Hidayat

 

Artikel Asli: https://jabar.inews.id/berita/hotel-di-cirebon-kembali-dibuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami