Harga Tiket Dieng Culture Festival 2022, Tawarkan Paket Menarik bagi Wisatawan

Industri ekonomi digital sambut baik rencana pengesahan UU PDP
August 18, 2022
Sandiaga Puji Sanur Village Festival: Sudah Seperti Event di Eropa
August 19, 2022

Inews.id/ Fajar Hendra Jaya /18 Agustus 2022, 20:30 WIB

JAKARTA, iNews.id – Harga tiket Dieng Culture Festival (DCF) 2022 mulai ditetapkan bersamaan dengan pendaftaran untuk wisatawan yang ingin menghadiri event DCF 2022. Dieng Culture Festival merupakan agenda yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya guna memperkenalkan kekayaan dan kebudayaan Dieng pada masyarakat luas.

Acara ini akan diselenggarakan secara luring, tidak seperti dua tahun sebelumnya yang mana acara dilakukan dengan cara virtual, karea pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Acara akan berlangsung selama tiga hari, yakni 2-4 September 2022 di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah.

Tema yang akan diusung dalam acara ini “Return of The Light”  yang berarti mengembalikan cahaya dan pesona Dieng untuk membangkitkan kembali industri pariwisata Dieng menuju cahaya setelah vakum karena pandemi.

Harapannya acara tersebut akan membuat pariwisata Dieng kembali ramai dan menjadi destinasi favorit masyarakat saat liburan.

Harga tiketnya, panitia akan menyediakan dua paket yang bisa dipilih oleh wisatawan, yakni:

  1. Paket harga Rp750.000, paket Bundling Souvenir dan ID Card dengan berbagai macam fasilitas yang disediakan.

Fasilitas tersebut meliputi Id card, T-shirt Edisi Dieng Culture Festival 2022, Kain Jarik, Caping Gunung, Goodie Bag, Lampion, Kupluk Khas Dieng, Free Pass Obyek Wisata Dieng Komplek Candi Arjuna dan Kawah Sikidang dan  Akses prioritas ke semua event di Dieng Culture Festival.

  1. Paket harga Rp900.000, yakni camping ground + 1 unit tenda dengan masa pemakaian selama dua malam, dari awal hingga akhir acara. Kapasitas maksimal dari paket ini, empat orang per paket.

 

Fasilitas yang akan disajikan, yakni welcome drink dengan memilih teh atau kopi, tenda set (dom, sleeping bag, matras), mushola, listrik, area api unggun, toilet, tenaga medis serta merchandise tambahan khusus Bundling Camping Ground  seperti gelang, syal, stiker, carica cup, dan totebag.

 

Rangkaian acara yang akan dihadirkan di hari pertama akan ada festival kuliner beserta pameran hasil bumi unggulan dari Dataran Tinggi Dieng seperti kopi. Pada hari kedua akan ada pemotongan rambut gimbal yang diawali dengan kirab budaya dari desa menuju Candi Arjuna.

 

Dilanjutkan dengan siniar secara langsung oleh Bank Indonesia dan Andy F. Noya. Malam harinya akan diadakan pertunjukkan musik bertajuk “Jazz di Atas Awan”.

 

Pada hari terakhir akan ada gebyar selawat serta budaya dengan menghadirkan Cak Nun dan Kiai Kanjeng. Pelaksanaanya akan memakai dua lokasi sebagai pusatnya, yakni Zona 1 Kompleks Lapangan Candi Arjuna dan di zona 2, yakni lapangan Candi Pandawa.

 

Syarat dan ketentuan pembelian tiket Dieng Culture Festival sebagai berikut:

 

Paket Dieng Culture Festival 2022 dijual secara bundling dengan Camping Ground. Pembelian paket minimal empat pack, maksimal delapan pack per transaksi agar setiap user memiliki peluang merata.

 

Pembelian secara  individu sementara belum bisa dilayani. Batas minimal atau maksimal sewa Camping Ground disesuaikan jumlah paket.

Durasi sewa Camping Ground, 2 malam sesuai tanggal acara berlangsung. Pembelian paket harga tiket Dieng Culture Festival 2022 tidak bisa di refund atau dikembalikan

 

Syarat peserta sudah melakukan vaksin dan bersedia mengikuti protokol kesehatan yang berlaku saat di lokasi. Demi keamanan, anak di bawah umur tidak diperkenankan memasuki area pertunjukan musik.

 

Tim panitia berhak menolak penukaran tiket dengan ID card jika tidak terdaftar di pangkalan data .pendaftaran calon wisatawan.

 

Untuk mengunjungi Dieng Culture Festival di September mendatang? Siapkan dana dan tenagamu ya, semoga berita di atas bermanfaat untukmu. Lihat juga: Audio Series Dunia Terbalik: Akum Senang Dapat Telpon dari Cewek, Siapa ?

Editor : Kurnia Illahi

Artikel asli : https://jateng.inews.id/berita/harga-tiket-dieng-culture-festival-2022-tawarkan-paket-menarik-bagi-wisatawan/all

logo