Gugus Tugas minta pelaku usaha wisata sediakan ruang isolasi sementara

Bali Siap Buka Pariwisata, Gubernur Bali: Saatnya Galakan Wisatawan Nusantara
July 22, 2020
Pelaku pariwisata diminta terapkan protokol kesehatan dengan benar
July 22, 2020

Antaranews.com / Ruth Intan Sozometa Kanafi / 22 Juli 2020, 19:16 WIB

Bandarlampung (ANTARA) – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung Reihana meminta semua pelaku usaha wisata untuk menyediakan ruang isolasi sementara bagi wisatawan.

“Di masa adaptasi kebiasaan baru dalam tatanan normal baru sebaiknya pelaku usaha wisata dapat menyediakan ruang isolasi sementara bagi wisatawan yang memiliki suhu badan di atas normal,” ujar Reihana di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan, ruang isolasi sementara yang berguna sebagai tempat istirahat wisatawan dengan suhu tubuh di atas normal harus disiapkan bersama dengan fasilitas penunjang protokol kesehatan lain.

“Kita terus berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata mengenai pelaksanaan protokol kesehatan di objek wisata, akan lebih baik pelaku usaha menyiapkan lebih banyak sarana cuci tangan, sebab bila mereka siap membuka wisata, mereka juga harus siap menyediakan fasilitas penunjang protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, semua harus konsisten dalam pengawasan dan penyediaan protokol kesehatan guna mencegah adanya persebaran COVID-19 di objek wisata dan menjaga masyarakat.

“Semua harus bersama-sama mengingatkan masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebab kesehatan adalah yang utama,” katanya.

Menurutnya, masyarakat juga diminta untuk tetap menggunakan masker, dan jangan terlena dalam euforia normal baru.

Editor: Triono Subagyo

Sumber asli : https://www.antaranews.com/berita/1626786/gugus-tugas-minta-pelaku-usaha-wisata-sediakan-ruang-isolasi-sementara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami