Gubernur Babel Pastikan Pariwisata Pulau Belitung Siap Dibuka Kembali

Tingkat hunian hotel di Mataram mulai meningkat
September 2, 2020
Kemenpar minta Kepri bersiap sambut wisnus
September 2, 2020

Kumparan.com / Konten Redaksi Babel Hits / 2 September 2020, 16:14 WIB

Sejumlah destinasi wisata di Pulau Belitung siap dibuka kembali pasca pandemi COVID-19. Namun tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman sudah mengunjungi beberapa destinasi wisata untuk memastikan kesiapan tersebut, salah satunya water sport Pulau Belitung.

Bangka Belitung menjadi salah satu provinsi yang dikategorikan sebagai zona hijau dan mendapat rekomendasi pemerintah pusat untuk menjadi salah satu daerah yang dapat dikunjungi untuk tujuan wisata pascapandemi atau memasuki era tatanan kehidupan baru.

“Di era new normal ini, saya juga memastikan protokol COVID-19 berjalan dengan baik di tempat-tempat wisata Pulau Belitung,” ungkap Erzaldi Rosman, Rabu (2/9/2020).

Menurut Erzaldi pariwisata menjadi industri yang begitu diminati, setelah berbulan-bulan masyarakat dilarang untuk melakukan aktivitas di luar rumah.

Babel memiliki banyak potensi alam, khususnya wisata pantai. Lautan yang tenang, air laut yang jernih, hingga pulau-pulau kecil dengan pemandangan yang memanjakan mata akan mampu mengembalikan dan menyegarkan pikrian pascapandemi.

“Para wisatawan tidak perlu khawatir, selain Babel merupakan zona hijau, kondisi tempat wisata ini juga ramah protokol COVID-19,” imbuhnya.

Ditegaskan Erzaldi,  Bangka Belitung sudah siap menyambut kunjungan wisatawan, melalui hotel yang mulai beroperasional, tempat wisata yang kembali buka, hingga pilihan kuliner yang variatif.

“Tentunya persyaratan penerbangan dan kedatangan di bandara tetap harus dijalankan sesuai protokol yang berlaku,” tukasnya.

Artikel Asli : https://kumparan.com/babelhits/gubernur-babel-pastikan-pariwisata-pulau-belitung-siap-dibuka-kembali-1u7bjELEJsp/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami