Grab Luncurkan Layanan Asisten Belanja di Pasar Tradisional

Kreatif di Rumah, Pilih Kompetisi Berpuisi atau Ikut Kelas Bersama Garin Nugroho?
May 14, 2020
Kisah UMKM Digital yang Berdaya Berkat Teknologi Grab
May 14, 2020

Suaramerdeka.com / Saiful Annas /14 Mei 2020, 17:10 WIB

 

KUDUS, suaramerdeka.com – Pandemi Covid-19 memaksa warga membatasi aktivitas di luar rumah. Untuk memudahkan warga mendapat bahan pangan yang dibutuhkan, Grab meluncurkan layanan asisten belanja di pasar tradisional.

Layanan aplikasi Grab Assistant diluncurkan Plt Bupati Kudus Hartopo di Pasar Bitingan Kudus. City Lead Grab Kudus Raya Ardian Guritno mengatakan, layanan ini diluncurkan agar transaksi jual beli di pasar tradisional tetap bisa terlaksana tanpa melanggar protokol kesehatan.

Social dan physical distancing juga tetap bisa dilakukan. Warga bisa mudah berbelanja menggunakan aplikasi Grab Assistant ini. Mitra kami sebagai asisten akan membantu menalangi barang yang hendak dibeli. Pedagang pun percaya karena langsung mendapatkan uang,” katanya.

Ardian mengatakan, pihaknya terus mengedukasi mitra agar memberi layanan terbaik. Pasalnya berbelanja di pasar tradisional tidak lah mudah. Apalagi yang berkaitan dengan belanja bahan makanan.

“Kadang konsumen memiliki selera tertentu seperti saat membeli sayur-mayur. Karena itu mitra akan terus kamai edukasi agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen, sebagai sebuah keharusan,” katanya.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyambut baik layanan ini karena memudahkan warga berbelanja di pasar tradisional, tanpa harus keluar rumah. Ia mengimbau masyarakat agar dapat menggunakan layanan daring ini dan tetap di rumah disaat pandemi covid-19.

“Saat ini, masyarakat akan mendapatkan kemudahan dengan menggunakan layanan Grab Assintant untuk keperluan belanja bahan pokok yang diperlukan,” katanya.

Hartopo menambahkan, layanan ini diharapkan menjadi pintu rezeki bagi mitra ojek online di Kabupaten Kudus. “Bagi para mitra Grab, semoga launching pelayanan ini dapat menambah jalan dalam menjemput rejeki di tengah pandemi ini, tetap semangat dan jaga kesehatan serta patuhi anjuran dari pemerintah,” ujarnya.

 

logo