Grab Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan di Destinasi Wisata

Siaran Pers : Majalah Digital Budaya Kuliner Indonesia Segera Terbit Rutin di Prancis
June 30, 2020
Pemprov DIY Putuskan Juli Jadi Fase Bersama Uji Coba Pembukaan Wisata dan UMKM
June 30, 2020

Suaramerdeka.com / Gading Persada / 30 Juni 2020, 14:00 WIB

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Grab, aplikasi transportasi online serba bisa terkemuka di Indonesia, mendukung kampanye Ready for Safe Tourism yang diinisiasi oleh PT. Taman Wisata Candi (TWC) bersama dengan PAM Obvit Polda DIY. Kampanye ini dilakukan untuk mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan di tempat umum, terutama di objek pariwisata.

“Dengan akan dibukanya kembali objek wisata di Yogyakarta, protokol kesehatan sangat penting untuk diperhatikan. Dalam hal ini, Grab sangat senang bisa turut berpartisipasi dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kesehatan melalui konvoi kampanye Ready for Safe Tourism PT Taman Wisata Candi dan PAM Obvit dengan GrabWheels,” papar  Head of Business Development West Territory Grab Indonesia Oka Pasaribu dalam siaran persnya yang diterima Suara Merdeka, Selasa (30/6).

Menurut dia, untuk terus mendukung perjalanan wisata yang lebih aman selama masa jelang New Normal , Grab juga menghadirkan armada GrabBike Protect dan GrabCar Protect dengan fitur dan aturan keamanan terbaru, serta melengkapi kendaraan dengan partisi plastik dan peralatan kebersihan yang menjamin keamanan mitra pengemudi dan penumpang. GrabBike Protect sudah tersedia di Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko, sedangkan GrabCar Protect sudah tersedia di kawasan Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Candi Borobudur.

“Armada GrabBike dan GrabCar Protect merupakan bagian dari GrabProtect, program keamanan dan kebersihan untuk memberikan standar kebersihan terbaik di industri ride-hailing melalui serangkaian fitur baru, peningkatan armada, serta pembaharuan aturan keamanan,” paparnya.

Kampanye Ready for Safe Tourism berlangsung Minggu (28/6) di mana  50 peserta melakukan konvoi dengan GrabWheels dalam melakukan edukasi protokol kesehatan di era New Normal. Rute konvoi dimulai dari Universitas Gajah Mada menuju Tugu Pal Putih dan berakhir di Pagelaran Alun-Alun Utara Yogyakarta.

“Banyak sekali orang yang sudah mulai berkumpul untuk beraktivitas di luar, terutama pada objek wisata di Yogyakarta. Namun, banyak masyarakat masih abai dalam penerapan Protokol new normal, seperti kurang menjaga jarak dan belum menggunakan masker. Kegiatan Ready For Safe Tourism ini bertujuan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat dalam penerapan Protokol New Normal saat beraktivitas di luar rumah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di DIY,” tandas Direktur Utama PT TWC, Edy Setijono.

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/kedu/232953-grab-ajak-masyarakat-terapkan-protokol-kesehatan-di-destinasi-wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami