GenPi Bintan Siap Bantu Promosi Demi Pariwisata Bintan Bangkit Kembali

Gelar konser saat pandemi? Ini yang harus diperhatikan
October 12, 2020
E-Codrive, Aplikasi Aman Berkendara di Masa New Normal Karya Mahasiswa UM
October 13, 2020

Kumparan.com / kepripedia / 13 Oktober 2020, 12:10 WIB

Tak sekedar nongkrong dan kumpul, Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bintan bersama Pjs. Bupati Bintan, Buralimar dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudy Iskandar adakan Kopdar di Sedaun House, Bukit Cermin, Tanjungpinang.  Senin malam, (12/10).

Diskusi santai antar anggota saling bertukar pikiran tentang promosi pariwisata lewat media sosial di tengah pandemi. Ditambah lagi dengan keaktifan GenPi Bintan yang sudah berlangsung selama 3 tahun dalam membantu memperkenalkan pariwisata di Bintan.

Pjs. Bupati Bintan, Buralimar mengatakan GenPi Bintan sudah sangat eksis dalam melaksanakan tugasnya. Untuk sekarang, apapun yang dipromosikan harus lebih menekankan pada protokol kesehatan saat berwisata.

“Sampai saat ini, GenPi Bintan sangat aktif dengan dipimpin oleh Aprizal yang sebagai ketua. Ini memang sangat membantu sekali. Saat ini saya minta, apapun destinasinya, pariwisata apa saja yang dipromosikan. Tetap yang harus diperhatikan lebih adalah protokol kesehatan saat berwisata kemanapun,”

“Karena itu cara kita meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan kita, khususnya Bintan. Kita gaungkan “Indonesia Care”  atau “I Do Care” agar apa yang kita inginkan dalam membangkitkan pariwisata di Bintan terlaksana dengan baik.” kata Buralimar.

Kadisbudpar Kab. Bintan, Wan Rudy Iskandar juga turut bangga dengan partisipasi GenPi Bintan yang telah membantu dalam promosi pariwisata.

“Kaum millenial ini sangat berpotensi terkhususnya dibidang kepariwisataan. Karena zaman sekarang, baik muda ataupun tua pasti tidak akan ketinggalan informasi melalui media sosial.” ujar Wan Rudy.

Ketua GenPi Bintan, Aprizal mengatakan sampai saat ini media sosial instagram GenPi Bintan sudah memiliki 13 ribu pengikut dengan 2.015 postingan.

“Dengan informasi yang kami berikan dan postingan-postingan tempat wisata, kuliner, kesenian dan lainnya. Ini sangat membantu bagi teman-teman yang di dalam maupun di luar daerah bahkan luar negeri dapat mengetahui Bintan seperti apa. Bahkan promosi kamar hotel dan resort bisa mereka dapatkan.” terang Aprizal.

GenPi Bintan juga memiliki agenda khusus yakni berkunjung ke berbagai destinasi di Bintan dan membantu mempromosikannya.

“Beberapa waktu lalu kita telah berkunjung ke Mutiara Resort dan Bintan Spa Villa Beach Resort. Akhir pekan ini, jika tidak ada halangan. GenPi Bintan dan Kadisbudpar akan berwisata bersama ke Pulau Mapur. Ini juga tentunya dalam rangka promosi.” tambahnya.

Aprizal sangat berterima kasih kepada Pjs. Bupati Bintan, Buralimar dan Kadisbudapar, Wan Rudy yang begitu mendukung GenPi Bintan. Baginya dukungan inilah yang membuat teman-teman GenPi Bintan sangat bersemangat dalam menggencarkan promosi pariwisata lewat media sosial.

“Demi pariwisata Bintan bangkit dan pulih kembali. Kami siap membantu. Semoga bencana non alam Covid-19 segera berlalu dan pariwisata Bintan kembali baik. Ini yang sangat kita ingikan.” tandas Aprizal.

Artikel Asli : https://kumparan.com/kepripedia/genpi-bintan-siap-bantu-promosi-demi-pariwisata-bintan-bangkit-kembali-1uNkgkyTynj/full

logo
Hubungi Kami