Gaungkan Clean Partners, Traveloka Dukung Penerapan Protokol CHSE

Rietzstar Dukung Pengembangan Kualitas Kuliner Tanah Air
August 17, 2020
Pulihkan Pariwisata, Kemenparekraf Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru
August 17, 2020

Sindonews.com/Diana Rafikasari/Diterbitkan 16 Agustus 2020, pukul 00.20 WIB

 JAKARTA – Sebagai bagian dari upaya mendukung Protokol CHSE (Clean, Health, Safety, and Environment) dan berkontribusi terhadap percepatan pemulihan sektor perjalanan dan pariwisata di Indonesia, Traveloka, meluncurkan kampanye Traveloka Clean Partners. Kampanye Traveloka Clean Partners memiliki portofolio end-to-end yang lengkap dan komprehensif, memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin melakukan aktivitas perjalanan dan gaya hidup di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan rasa aman dan nyaman.
Kampanye Traveloka Clean Partners telah hadir secara bertahap sejak Juni 2020 di lebih dari 240 kota di Tanah Air dan hingga kini telah menggandeng lebih dari 2.000 mitra yang telah berkomitmen untuk memenuhi standar protokol kebersihan, kesehatan, dan keamanan yang sesuai dengan ketetapan pemerintah dan institusi terkait.

“Di fase transisi ini, dibutuhkan kerja sama berbagai pihak untuk menghadirkan inovasi-inovasi yang tidak hanya mendorong pemulihan industri, namun juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wishnutama Kusubandio.

Pada masa transisi PSBB di periode Juni, data internal Traveloka menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan dan aktivitas di luar rumah meningkat sebanyak 16%, dari sebelumnya 29% menjadi 45%. Sejak kampanye Traveloka Clean Partners mulai tersedia pada platform Traveloka, terdapat pula peningkatan pencarian produk dan layanan Traveloka dengan label Traveloka Clean sebesar lebih dari 300%.

Secara keseluruhan, Traveloka juga mencatat peningkatan pemesanan hingga lebih dari 2 kali lipat dibandingkan dengan periode sebelum inisiatif ini berlangsung untuk produk-produk yang telah lebih dulu disematkan label Traveloka Clean, yaitu hotel, transportasi (antar jemput bandara dan rental mobil), dan xperience.

CMO Traveloka & CEO Traveloka Experience, Christian Suwarna mengungkapkan bahwa sebagai perusahaan teknologi, Traveloka terus mengamati perilaku konsumen yang terus berubah seiring perkembangan situasi terkini serta situasi yang dihadapi para mitra sebagai landasan untuk menghadirkan produk yang inovatif dan menjawab kebutuhan pasar.

“Kampanye Traveloka Clean Partners merupakan salah satu manifestasi Traveloka dalam memberikan kemudahan bagi konsumen sambil pada saat yang bersamaan mendukung program pemerintah, dalam hal ini penerapan Protokol CHSE. Dengan semangat kebersamaan, kami berharap Kampanye Traveloka Clean Partners ini dapat membantu ribuan mitra yang tergabung untuk dapat terus menjalankan roda operasional bisnisnya di tengah situasi sulit ini,” ungkap Christian melalui keterangan resminya, Jumat (14/8).

Lebih lanjut, Christian mengimbau para mitra untuk turut berpartisipasi aktif dan berkomitmen dalam menerapkan Protokol CHSE yang ketat dengan berkolaborasi bersama dalam kampanye Traveloka Clean Partners untuk dapat berkontribusi terhadap pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami ingin berterima kasih kepada Kemenparekraf RI atas kerja sama dan dukungan yang diberikan kepada Traveloka untuk dapat berkontribusi terhadap pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air. Harapan kami yaitu agar kita dapat bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 sambil kembali menggenjot perekonomian di sektor ini,” tutup Christian.

(nug)

Artikel Asli: https://lifestyle.sindonews.com/read/134816/156/gaungkan-clean-partners-traveloka-dukung-penerapan-protokol-chse-1597514902

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami