Garuda Indonesia Buka Rute Surabaya-Lombok, Tiketnya Mulai Rp 600 Ribu

Infografis Daftar Harga Tiket MotoGP Mandalika, Mulai dari Rp115.000
February 10, 2022
Kelola Desa Wisata, Kemenparekraf Berikan Pendampingan ke Desa Lalang
February 11, 2022

Kumparan.com / kumparanTRAVEL / 11 Februari 2022, 8:58 WIB

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka rute penerbangan dari Surabaya-Lombok. Rute penerbangan yang menghubungkan antara Bandara Internasional Juanda, Surabaya (SUB) dengan Bandara Internasional Lombok (LOP) ini secara resmi dilayani mulai Kamis (10/2).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan layanan penerbangan ini selaras dengan komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung pengembangan Mandalika, Lombok sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang turut menjadi salah satu destinasi wisata prioritas nasional.

“Sebagai salah satu wilayah pengembangan kawasan ekonomi khusus, dibukanya rute penerbangan Surabaya-Lombok ini kami harapkan dapat mendukung langkah akselerasi pemulihan ekonomi di Lombok melalui aksesibilitas layanan penerbangan dari kota besar di Indonesia,” ujar Irfan, seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (11/2).

Rute penerbangan Surabaya-Lombok dilayani sebanyak dua kali setiap minggu, yaitu pada hari Kamis dan Minggu. Pesawat dengan nomor penerbangan GA 440 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, pada pukul 09.55 WIB dan tiba Bandara Internasional Lombok pada pukul 12.00 WITA.

Kemudian, penerbangan sebaliknya masih dilayani pada hari yang sama. Pesawat dengan nomor penerbangan GA 441 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Lombok pada pukul 12.45 WITA waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Juanda pada pukul 12.55 WIB.

Dukungan Garuda Indonesia untuk Ajang MotoGP Mandalika

Adapun, harga tiket untuk rute penerbangan Surabaya-Lombok ditawarkan mulai dari Rp 600 ribu.

Irfan melanjutkan, pembukaan rute Surabaya-Lombok juga sebagai upaya maskapai untuk mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

“Dibukanya rute penerbangan ini juga turut kami selaraskan dengan momentum gelaran event internasional di Lombok, yakni MotoGP yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang di Mandalika. Dibukanya rute penerbangan ini kami harapkan juga dapat memberikan ragam pilihan yang masyarakat yang akan menyaksikan langsung gelaran MotoGP di Mandalika, Lombok”, jelas Irfan.

Kemudian, dalam upaya memenuhi kebutuhan aksesibilitas layanan penerbangan menuju Lombok jelang gelaran MotoGP pada Maret mendatang, Garuda Indonesia secara berkala akan terus melihat perkembangan trend pergerakan penumpang menuju Lombok, guna mengantisipasi adanya kebutuhan penambahan frekuensi dari rute-rute yang dilayani Garuda Indonesia dengan destinasi tujuan Lombok

Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, mengatakan pihaknya menyambut baik atas dibukanya kembali penerbangan Garuda Indonesia rute Surabaya-Lombok ini.

“Kiranya dengan dibukanya kembali penerbangan ini mobilitas masyarakat dari Surabaya ke Lombok ini akan menjadi lebih baik sehingga dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Lombok”, kata Zulkieflimansyah.

Dengan dilayaninya penerbangan Surabaya-Lombok, saat ini Garuda Indonesia melayani sedikitnya 9 rute penerbangan dari dan menuju Lombok setiap minggunya yang diberangkatkan dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Lombok. Adapun layanan penerbangan tersebut dioperasikan dengan menggunakan armada B737-800 berkapasitas 12 Bisnis dan 141 Ekonomi

Selaras dengan dukungan pada gelaran MotoGP di Mandalika, Garuda Indonesia melalui lini usaha biro perjalanan wisata-Aero Globe Indonesia juga meluncurkan program paket perjalanan wisata “Mandalika MotoGP” sebagai bentuk dukungan kesuksesan jelang gelaran ajang balap motor internasional MotoGP di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Melalui program “Mandalika MotoGP” tersebut para pengguna jasa dapat menikmati paket perjalanan wisata yang dilayani dari Jakarta 5 hari 4 malam dan 4 hari 3 malam termasuk tiket masuk MotoGP dengan harga yang kompetitif. Penawaran tersebut berlaku untuk pembelian tiket hingga 20 Maret 2022 yang dapat diakses melalui WhatsApp Service AGILine (24 jam) di nomor 087777 461 807.

“Upaya pengembangan jaringan penerbangan melalui rute Surabaya-Lombok ini, tentunya terus senantiasa kami selaraskan dengan implementasi protokol kesehatan yang kami laksanakan secara konsisten dan maksimal pada seluruh lini operasional,” pungkas Irfan.

Artikel asli : https://kumparan.com/kumparantravel/garuda-indonesia-buka-rute-surabaya-lombok-tiketnya-mulai-rp-600-ribu-1xU1Y2FzXti/full

logo