Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Kupang-Labuan Bajo Mulai 17 September

Latest Video Converting System Software For Low System Requirements That Accountants Use In 2020
September 17, 2020
Kemenparekraf Ajak Masyarakat Saksikan Wisata Virtual Dieng Culture Festival
September 17, 2020

Kumparan.com / Konten Redaksi kumparan / 17 September 2020, 8:57 WIB

Garuda Indonesia kembali menawarkan kemudahan untuk para penumpang dalam menjelajah beragam destinasi wisata unggulan yang ada di Indonesia. Mulai Kamis (17/9), Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan baru di wilayah Nusa Tenggara Timur, yaitu Kupang-Labuan Bajo untuk menjembatani kebutuhan pengguna jasa di wilayah tersebut.

Regional CEO Garuda Indonesia wilayah Bali, dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Septigraha, mengatakan bahwa rute baru tersebut akan mulai beroperasi pada Kamis (17/9) menggunakan pesawat CRJ-100 NextGen berkapasitas 96 penumpang.

”Untuk penerbangan tersebut akan dilayani sebanyak dua kali seminggu, yakni di hari Kamis dan hari Minggu dengan menggunakan pesawat tipe CRJ-100 NextGen berkapasitas 96 penumpang,” ujar Ngakan Putu Septigraha, seperti dikutip dari Antara.

Untuk penerbangan perdananya, kata dia, dimulai dari Labuan Bajo-Kupang dengan nomor penerbangan GA 7032 pukul 12.45 WITA dan tiba di Kupang pada pukul 13.45 WITA. Kemudian, kembali berangkat dari Kupang dengan nomor penerbangan GA 7033 pada pukul 14.25 WITA dan tiba di Labuan Bajo pada pukul 15.25 WITA.

Ngakan Putu Septigraha mengatakan bahwa pengoperasian kembali rute penerbangan Kupang-Labuan Bajo PP tersebut merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menjembatani kebutuhan pengguna jasa Garuda Indonesia.

Selain itu, Ngakan menyebut kebijakan tersebut merupakan langkah Garuda dalam menyediakan ragam pilihan aksesibilitas antarwisata unggulan Indonesia Timur dari dan menuju Kupang maupun Labuan Bajo.

“Kami berharap dengan pembukaan rute ini selain dapat mendukung upaya pemulihan sektor pariwisata nasional, sekaligus memenuhi kebutuhan mobilisasi masyarakat dan logistik yang tentunya kami harapkan dapat berkontribusi terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi nasional” ungkap Ngakan.

Dia menyebut saat ini Garuda Indonesia menyiapkan harga promo untuk rute Labuan Bajo ke Kupang mulai dari Rp 630 ribu, dan mulai dari Rp 650 ribu untuk rute Kupang ke Labuan Bajo.

Saat ini, para calon penumpang sudah bisa membeli tiket Kupang-Labuan Bajo atau sebaliknya di kantor penjualan Garuda Indonesia, travel agent, dan kanal penjualan lainnya.

Ngakan mengungkapan pihaknya tentunya berharap di masa adaptasi kebiasaan baru ini permintaan masyarakat atas layanan penerbangan akan terus meningkat dengan berbagai dukungan dan sinergitas stakeholder penerbangan, guna menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi pengguna jasa.

“Kami memastikan bahwa pengoperasian layanan penerbangan tersebut dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan secara maksimal, khususnya melalui prosedur physical distancing selama penerbangan.” ujar Ngakan.

Rute penerbangan Kupang-Labuan Bajo PP melengkapi sejumlah rute penerbangan yang telah dilayani Garuda Indonesia dari dan menuju Labuan Bajo, seperti rute Labuan Bajo-Denpasar PP dan Labuan Bajo-Jakarta PP.

Artikel Asli : https://kumparan.com/kumparantravel/garuda-indonesia-buka-rute-penerbangan-kupang-labuan-bajo-mulai-17-september-1uDQ0kJOqKb/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami