Gairahkan Pariwisata, Jusseny Hotel dan Alma Corp Bekerja Sama

Siaran Pers : Kemenparekraf Lakukan Product Update Pariwisata ke Pasar India
June 9, 2020
Bamsoet: Danau Toba Harus Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia di Era New Normal
June 9, 2020

Sindonews.com/Muh Iqbal Marsyaf/Diterbitkan 9 Juni 2020, pukul 18.40 WIB

 

JAKARTA – Pelaku bisnis industri pariwisata menyambut baik penerapan peraturan PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif yang diberlakukan Pemprov DKI. Salah satunya oleh Alma Corp (PT. Alma Madani) dan Jusseny Hotel yang baru saja melakukan penandatanganan kerja sama terkait pengelolaan operasional Jusseny Hotel, di Senayan, Jakarta Selatan, Senin (8/6/2020).

Melalui kerja sama ini keduanya berharap dapat membantu pemerintah, khususnya Pemprov DKI untuk kembali menggairahkan sektor pariwisata di DKI setelah sekian lama lesu akibat dampak pandemi Covid-19.

“Hari ini kami sepakat melakukan kerjasama pengelolaan Jusseny Hotel yang insyaAllah akan kembali dibuka pada 1 Juli mendatang. Melalui kerjasama ini kami ingin membantu pemerintah dalam hal kembali menggairahkan sektor pariwisata,” kata Riza Villano S.P selaku Presiden Direktur dan CEO Alma Corp.

Pihaknya juga mendukung pemerintah dalam hal penanganan Covid-19. Demikian dengan Alma Corp juga mengakomodir kebutuhan tempat tinggal para tenaga medis selama pandemi Covid-19.

“Selama pandemi Covid-19 salah satu properti yang kita kelola mengakomodir ketersediaan tempat tinggal tenaga medis. Dan kedepan kita juga siap berperan aktif membantu pemerintah, khususnya pemprov DKI untuk kembali menggairahkan industri pariwisata,” ujar Riza.

Sementara, mewakili pihak Jusseny Hotel, Ida Saidah selaku Owner Hotel Jusenny menyambut baik inisiatif kerja sama tersebut. “Saya sangat senang bisa bekerjasama dengan pihak Alma Corp, saya optimis kedepan hotel ini akan menjadi lebih maju lagi dari sebelumnya,” papar Ida.

Sejalan dengan Riza, Satria Pringgodani selaku Presiden Komisaris Alma Corp mengaku optimistis, terlebi dirinya sudah lebih dari 35 tahun di perhotelan melihat industri pariwisata, khususunya di DKI bisa segera bangkit seiring kegiatan mulai normalnya industri lain dimana banyak diantaranya membutuhkan ketersediaan akomodasi.

“Memang tantangannya berat, tapi kami menyadari bahwa pemerintah mengerti bahwa bisnis dan ekonomi harus jalan dimana salah satu sektor yang mendukung adalah pariwisata yang kontribusinya cukup besar. Untuk itu kami sangat siap mengambil peran membantu pemerintah untuk kembali menggairahkan sektor pariwisata khususnya di wilayah DKI,” tutup Satria.

 

(tdy)

Artikel Asli: https://lifestyle.sindonews.com/read/64034/166/gairahkan-pariwisata-jusseny-hotel-dan-alma-corp-bekerja-sama-1591700786

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami