G20 Belitong, Menparekraf Sandi Berharap Tunjang Ekonomi  Masyarakat Babel

Dispar Karimun Garap Pantai Mukalimus Kundur Jadi Wisata Unggulan
April 20, 2022
Kunjungi Bangka Belitung, Sandiaga Gelorakan Semangat Ruang Kreatif
April 20, 2022

Inews.id / Irwan Setiawan / 20 April 2022 , 15:11 WIB

PANGKALPINANG, lintasbabel.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno berharap, terselenggaranya pertemuan G20 di Pulau Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan manfaat kepada masyarakat di daerah itu.

“Pertama dari segi usaha, mereka akan terbuka peluang usaha, paling tidak ramah lingkungan, ini isu yang sangat besar,” kata Sandiaga, ketika melakukan kunjungan kerja ke Babel di Pangkalpinang, Rabu (20/4/2022).

Menteri Sandi mengungkapkan, usaha strategis yang simpel dan ramah lingkungan dapat dikembangkan pada G20 nanti.

“Saya baru bertemu dengan teman saya, usahanya simpel banget, dia lakukan CCTV di pojok-pojok itu dan dia lakukan monitoring terhadap proses penanaman ulang. Perusahaan itu sudah dipercayai mengelola penanaman ulang bagi 10 ribu hektar dan nilai perusahaannya 10 juta dolar,” terangnya.

Maka, lanjut dia, pola-pola seperti itulah yang harus dihadiri dengan adanya G20 di Negeri Laskar Pelangi nantinya.

“Jadi pola-pola usaha itulah yang harus kita hadirkan dengan tiga isu utama G20 yaitu arsitektur kesehatan, tranformasi digital dan keberlanjutan green ekonomi,” katanya.

Editor : Muri Setiawan

Artikel asli : https://lintasbabel.inews.id/read/72736/g20-belitong-menparekraf-sandi-berharap-tunjang-ekonomi-masyarakat-babel

logo