Disnakertrans Halmahera Selatan Latih Tenaga Pemandu Wisata Selam

Koral Bali Jadi Restoran Paling Instagramable di Dunia 2021 versi TripAdvisor
August 3, 2021
Krisis Berat, Pelaku Pariwisata Bali Tolak Kibarkan Bendera Putih
August 3, 2021

Kumparan.com / Konten ini diproduksi oleh Cermat /3 Agustus 2021, 14:44 WIB

Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, menggandeng Dive Saruma dan Gapi Dive menggelar pelatihan pemandu wisata scuba diving.

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (3/8) dan Rabu (4/8) di Dermaga Biru.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Halsel, Ilham Abubakar saat membuka kegiatan menyatakan, tujuan utama dilaksanakannya pelatihan tersebut untuk menyediakan tenaga kerja yang berkompeten di bidang kelautan, khususnya bagi tenaga kerja pemandu pariwisata laut di Kabupaten Halmahera Selatan.

Hal ini agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang pemanduan wisata laut dan bermanfaat bagi pembangunan daerah.

“Pelaksanaan kegiatan ini Dinas Transmigrasi dan Tenaga kerja bekerjasama dengan Gapi Dive dan Dive Saruma dalam pelatihan ini,” kata Ilham.

Sementara Ketua Dive Saruma Ahmad Syaban, ketika dikonfirmasi cermat mengatakan, dengan adanya kerjasama ini  dengan tujuan untuk melatih para pemandu sehingga dapat tercipta tenaga kerja dalam bidang dunia selam.

“Kami juga mengharapkan bukan hanya menjadi tenaga kerja tetapi juga mampu menciptakan lapangan kerja khusunya dalam bidang dunia selam,” jelas Ahmad

Artikel Asli : https://kumparan.com/ceritamalukuutara/disnakertrans-halmahera-selatan-latih-tenaga-pemandu-wisata-selam-1wG9AKuQfsq/full

logo