Diminta Fokus Kembangkan Investasi dan Pariwisata

Siaran Pers : Mengembalikan Kepercayaan Wisatawan Jadi Kunci Sukses Pemulihan Sektor Pariwisata
June 28, 2020
Siaran Pers : Pekerja Pariwisata Didorong Ciptakan Ide dan Peluang Baru di Era Normal Baru  
June 29, 2020

Suaramerdeka.com / Trisno Suhito / 29 Juni 2020, 00:03 WIB

BATANG, suaramerdeka.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batang meminta jajaran Pemkab setempat tetap fokus menjalankan program-program prioritas. Termasuk menyiapkan langkah-langkah dalam pengembangan pariwisata dan investasi sebagai kekuatan pembangunan daerah. “Ke depan, kekuatan Batang ada pada bidang industri dan pariwisata. Karena itu, di tengah era New Normal, Pemkab tetap harus memiliki desain dan strategi menarik investasi serta wisatawan,” ujar Wakil Ketua DPRD Batang Nur Untung Slamet, kemarin.

Batang memiliki potensi sangat besar untuk menjadi daerah maju. Pihaknya menyambut baik program dari Pemkab yang mencoba fokus pada pengembangan industri dan pariwisata. Ini didasarkan pada kekuatan Batang memiliki PLTU terbesar di Asia Tenggara berkapasitas 2×1.000 megawatt, pelabuhan niaga, tol dan jalur rel ganda kereta api. Belum lagi potensi besar dimana Batang memiliki laut, pegunungan, daratan dan berbagai objek wisata yang menarik.

Ketua DPRD Batang Maulana Yusup mengatakan hal senada. Memasuki era new normal, masyarakat menunggu strategi baru dari Pemkab dalam mendorong pembangunan daerah. Termasuk di sektor investasi dan pariwisata yang kini sedang menjadi perhatian serius. Dirinya secara khusus menyoroti masih kecilnya anggaran di sektor pariwisata. Padahal Pemkab telah menjadikan pariwisata sebagai prioritas dengan visi Visit to Batang 2022 dan tagline Batang Heaven of Asia. “Padahal jika ingin serius mengembangkan pariwisata, anggarannya harus besar. Tapi di politik anggarannya belum terlihat untuk mendukung ide besar mengembangkan pariwisata. Idenya besar, namun anggarannya kecil,” tuturnya.

Yusup berharap, pembangunan pariwisata Batang ke depan bisa diikuti dengan kebijakan anggaran yang lebih besar lagi. Selain itu diikuti promosi yang kuat dan ide-ide inovatif dalam mengembangkan objek wisata. Jika berhasil menggabungkan kesuksesan dalam membangun industri dan pariwisata, Yusup yakin Batang ke depan akan benar-benar menjadi daerah yang pesat kemajuannya. ”Saat era New Normal seperti saat ini, masyarakat menunggu strategi Pemkab untuk bisa menarik investor dan wisatawan. Kita berharap ada ide-ide segar dan baru dari Pemkab Batang,” ujarnya.

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/pantura/232795-diminta-fokus-kembangkan-investasi-dan-pariwisata

logo