Di Tengah Kesibukan, Tenaga Medis Covid-19 Terhibur dengan Minuman Boba Xing Fu Tang

Siaran Pers : Kemenparekraf Imbau Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Patuhi PSBB di Jakarta
April 9, 2020
UMG Idealab Hadirkan APD Gratis dan Sayuran Murah
April 10, 2020

iNews.id / Vien Dimyati / Diterbitkan 09 April 2020, 21:04 WIB

JAKARTA, iNews.id – Di tengah wabah Covid-19, donasi makanan lezat dan minuman segar menjadi hiburan tersendiri bagi tenaga medis Covid-19. Tidak heran, jika banyak perusahaan makanan dan minuman turut serta membantu mendonasikan produknya untuk menghibur dan menyemangati tenaga medis Covid-19.

Mengambil langkah inisiatif untuk menyemangati dan menyampaikan apresiasi atas pelayanan para tenaga medis, Pelepas Dahaga Indonesia yang merupakan master franchisee dari Xing Fu Tang di Indonesia pada 7 April 2020 telah mendistribusikan sebanyak 497 gelas minuman boba dan 710 botol susu ke 16 rumah sakit dan 10 panti asuhan yang berada di DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Surabaya dan Medan.

Vancelia Wiradjaja, Direktur Pelepas Dahaga Indonesia menjelaskan, para dokter, suster dan pekerja di rumah sakit yang berjuang keras dan tak pernah setengah-setengah meski paling berisiko terpapar virus berbahaya ini.

“Harus kita hargai pengorbanannya dan kita dukung mereka semampunya. Kita hanya bisa melalui masa ini dengan gotong royong. Kami sangat bersyukur memiliki tim yang kuat dan bersemangat tinggi. Pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua karyawan, mitra dan terutama konsumen yang setia mendukung kami di saat yang penuh tantangan ini,” kata Vancelia, melalui keterangan tertulis yang diterima Kamis (9/4/2020).

Menurutnya semakin merebaknya Covid-19 ke beberapa daerah baru dan bertambahnya angka yang positif Covid-19 di Indonesia, telah berdampak ke semua sektor kehidupan.

Banyak usaha yang sudah terancam tutup, sektor industri ritel makanan dan minuman merupakan salah satu sektor yang mengalami tantangan berat di masa ini.

Adapun di masa pandemi ini, Pelepas Dahaga Indonesia memilih berbagi kepada para tenaga medis dan tenaga pendukung yang juga mengalami tekanan yang sangat berat.

Kondisi saat ini mendorong peningkatan permintaan akan ketersediaan rumah sakit serta fasilitas termasuk alat pelindung diri dan terutama kesediaan tenaga medis serta pendukung. Selain memberikan dukungan dan doa, Pelepas Dahaga Indonesia juga ingin memberikan dukungan yang sesuai dengan nilai dan semangat perusahaan, yaitu membagikan kebahagiaan.

Dalam menjalankan nilai ini, Pelepas Dahaga Indonesia bekerja sama dengan mitra strategisnya, Hometown, mengirimkan hampir sekitar 500 gelas Xing Fu Tang dan lebih dari 700 botol susu yang dipacking khusus untuk menjaga kualitas, keamanan dan kebersihan.

Vancelia menambahkan dia berharap dukungan yang sederhana ini dapat menambah semangat dan membawa kebahagiaan di hari-hari para pejuang garis depan.

“Dukungan yang kita berikan tidak perlu rumit. Mulailah dari apa yang kita miliki untuk dibagikan dengan orang-orang sekitar kita. Inilah bentuk upaya perusahaan mengapresiasi dan memberikan semangat kepada para tenaga medis dan

tenaga pendukung,” katanya.

Kesehatan dan keselamatan karyawan serta konsumen tetap menjadi prioritas Pelepas Dahaga Indonesia. Oleh karena itu, Xing Fu Tang selalu memastikan standar kebersihan yang tinggi di semua store yang tersebar di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Medan.

Setiap karyawan yang berada di dapur selalu menggunakan masker mulut dan sarung tangan. Untuk semakin meningkatkan kesehatan dan keamanan, Xing Fu Tang juga menerapkan langkah seperti pengukuran suhu tubuh setiap hari, asupan vitamin untuk karyawan, dan jadwal hari kerja bergantian.

Sejalan dengan protokol dan dalam mendukung upaya shopping malls menanggapi physical distancing yang dihimbau oleh pemerintah, saat ini Xing Fu Tang yang berlokasi di beberapa shopping mall juga belum beroperasi untuk sementara waktu.

Vancelia juga mengapresiasi gerakan-gerakan masyarakat seperti #gotongroyongdigital dan sebagainya yang beredar di media sosial, serta inisiatif perusahaan-perusahaan yang bertujuan membantu berbagai pihak yang saat ini sangat memerlukan dukungan.

 

Artikel Asli : https://www.inews.id/travel/kuliner/di-tengah-kesibukan-tenaga-medis-covid-19-terhibur-dengan-minuman-boba-xing-fu-tang

logo
Hubungi Kami