Destinasi Wisata Gratis dan Outdoor Bakal Ramai di Masa Transisi Covid-19

Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan di Hotel
July 13, 2020
Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan di Restoran/Rumah Makan
July 13, 2020

Suaramerdeka.com / Cun Cahya / 13 Juli 2020, 11:48 WIB

 

SEMARANG, suaramerdeka.com – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) Jawa Tengah menyebut dengan mulai dibukanya obyek wisata di masa transisi pandemi Covid-19 akan ada beberapa wisata yang bakal ramai dikunjungi wisatawan yakni obyek wisata gratis dan wisata outdoor.

Ketua Asita Jawa Tengah, Joko Suratno mengatakan pengelola wisata harus bisa memanfaatkan kelonggaran pembukaan obyek wisata dengan membuat paket-paket menarik dan kreatif namun tidak lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ia pun mencontohkan seperti wisata di Kota Lama Semarang yang gratis dan berada di outdoor ataupun di wilayah pantai. “Nanti kalau semua tempat wisata boleh dibuka, yang booming pertama adalah yang gratis. Atau, tempat wisata yang sifatnya outdoor dan tiketnya murah,” katanya, baru-baru ini.

Meskipun yang diprediksi wisata gratis dan outdoor, lanjut Joko, pengelola tetap memegang protokol kesehatan dengan menyiapkan sarana dan prasarana sehingga perlu dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar tidak terjadi penyebaran baru Covid-19.

“Yang bakal susah adalah mengontrol wisatawan itu tidak berkerumum. Ini menjadi catatan bagi pengelola tempat wisata dan pemerintah daerah, bagaimana mengatur jaraknya,” jelasnya.

 

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/234445-destinasi-wisata-gratis-dan-outdoor-bakal-ramai-di-masa-transisi-covid-19

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami