Dafam Fortuna Yogyakarta Sudah Mulai Terapkan Protokol New Normal

New Normal, ASITA DIY Suguhkan Paket Wisata Ekonomis
June 4, 2020
Ini Cara Polda DIY Gairahkan Kembali Perekonomian dan Wisata Jogja Menuju Era New Normal
June 4, 2020

Suaramerdeka.com / Gading Persada / 4 Juni 2020 ,  13:14 WIB

 

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Selama masa pandemi Covid-19, Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta tetap beroperasi seperti biasanya dengan mengikuti sejumlah protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Sebelum memasuki bulan Juni, hotel ini ternyata sudah melakukan penyesuaian untuk penerapan protokol New Normal sesuai dengan skema pemerintah yang rencananya akan dimulai bulan ini.

“Setiap tamu yang akan check in dan masuk ke area hotel diwajibkan menggunakan masker, dicek suhu tubuhnya serta menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu,” tutur Cluster General Manager Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta Aris Dwi Atmoko, Kamis (4/6).

Berbicara mengenai tahapan yang dilakukan hotelnya untuk masuk dalam New Normal, Aris juga menyebutkan adanya garis batas antrian di front office atau pun di depan lift yang juga sudah terpasang di setiap lantai. Di semua area fasilitas hotel juga disediakan hand sanitizer untuk digunakan tamu kapan pun.

Selain itu, ungkapnya, fasilitas hotel  seperti kamar dan ruang meeting yang lebih sering digunakan tamu juga diterapkan protokol kesehatan yang lebih ketat karena digunakan secara bergantian oleh tamu yang lainnya. Pada saat tamu selesai menggunakan kamar atau pun ruang meeting juga selalu disemprot dengan disinfektan agar tetap steril. Penataan ruang meeting juga dengan menerapkan physical distancing dan akan dibatasi jumlah orangnya.

“Kami berusaha secara maksimal memberikan kenyamanan dan keamanan bagi tamu. Seluruh karyawan juga diterapkan protokol yang sama dan dibekali dengan standard APD. Jadi, tamu tidak perlu merasa khawatir selama menginap,” papar Aris.

Sebagaimana diketahui, terdapat 2 unit Hotel Dafam Fortuna di Yogyakarta. Pertama, Hotel Dafam Fortuna Malioboro yang merupakan hotel bintang 3 di Malioboro, pusat Kota Jogja dengan fasilitas 100 kamar, 5 ruang meeting, bar dan kolam renang yang terletak di rooftop.  Lalu kedua, Hotel Dafam Fortuna Seturan yang yang letaknya tidak jauh dari Bandara Internasional Adisucipto dan merupakan hotel bintang 4 dengan fasilitas 110 kamar, 5 ruang meeting, Ukafe Vintage & Eatery serta kolam renang dengan kaca transparan.

 

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/news/ekonomi-dan-bisnis/230612-dafam-fortuna-yogyakarta-sudah-mulai-terapkan-protokol-new-normal

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami