Cerita Aaliyah Masaid Soal Penggarapan Lagu Barunya, Saling Peduli

Sepatu Kesayangan Bunda Maia Estianty dilelang Rp5,4 juta
April 21, 2020
Bimbo Kembali Rilis Lagu Bertema Korona
April 21, 2020

Kumparan.com / Konten Redaksi Kumparan / 21 April 2020, 13:18 WIB

 

Penyebaran virus COVID-19 yang kian merajalela, membuat Aaliyah Masaid tergerak untuk menghasilkan sebuah karya baru.

Putri pertama Reza Artamevia ini baru saja merilis single terbaru berjudul Saling Peduli. Lagu ciptaan Pika Iskandar tersebut merupakan wujud apresiasi Aaliyah atas perjuangan para dokter dan tenaga medis dalam memberikan penanganan maksimal untuk para pasien terdampak virus corona.

“Lagu ini sengaja untuk apresiasi bentuk dukungan tim medis dan semua yang berjuang lawan COVID-19,” kata Aaliyah.”

“Gimana caranya aku bisa kasih reward, mungkin karena aku musisi, jadi aku lewat lagu,” lanjutnya ketika dihubungi lewat sambungan video, baru-baru ini.

Kata Aaliyah, proses penggarapan lagu tersebut terbilang cukup cepat. Bahkan, proses rekaman hingga pembuatan video lagu tersebut, dilakukan hanya dalam waktu satu hari.

Saling Peduli sengaja dibuat sederhana, agar pesan dalam lagu bisa mudah tersampaikan. Kendati semua proses berjalan dengan cepat, namun ia menggarapnya dengan profesional.

“Aku pun take enggak berkali-kali. Aku mau simpel agar penyampaian itu nyampe aja. Yang penting orang tahu lagu ini apa. Lagunya yang slow gitu, sih,” ungkap Aaliyah.

“Tetap dengan proses yang sama. Tetap dengan aransemen, ada take gitar atau piano itu kita lakukan profesional. Cuma memang persiapan kita lakukan simpel kayak mau rekaman lagu. Biasanya, kita proses lama, tapi yang ini simpel,” tambahnya.

Selain mempersembahkan lagu untuk tim medis, seluruh keuntungan digital dari lagu tersebut juga akan didonasikan kepada para tenaga medis dan masyarakat yang ekonominya terdampak virus corona.

“Mungkin bisa dibagi untuk para tenaga medis dan untuk orang yang mungkin pekerjaan mereka tersendat. Yang enggak bisa beli beras, insyaallah nanti dibagikan sembako. Karena ada orang yang mencari kerja di luar, karena (pandemi) ini jadi enggak bisa,” bebernya.

Respons yang didapat Aaliyah atas lagu tersebut pun cukup luar biasa. Dia bahkan menerima pesan dari beberapa orang yang tak dikenalnya, mereka mengucapkan rasa terima kasih atas lagu tersebut.

Lebih lanjut, Aaliyah berpesan pada para masyrakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya menanggulangi penyebaran virus tersebut.

Aaliyah pun berharap masa sulit ini segera berlalu. Sehingga, setiap orang yang terkena dampak corona bisa kembali beraktivitas.

“Aku kangen nyanyi segala macam, mungkin aku bisa online. Cuma ada beberapa kru atau engineeringsound, mereka ‘kan pekerjaannya di situ dan mereka enggak ada pekerjaan lain. Semoga ini cepet selesai,” pungkasnya.

 

Artikel Asli: https://kumparan.com/kumparanhits/cerita-aaliyah-masaid-soal-penggarapan-lagu-barunya-saling-peduli-1tGVJqegBNu

logo
Hubungi Kami