Catat, Ini Deretan Event yang Akan Digelar di Pontianak dan Singkawang

Bandara Kualanamu Jadi Penghubung Lokasi Penerbangan Domestik dan Global
September 20, 2022
Pemerintah akan bagikan 50 syal Batik Lasem pada TWG G20
September 20, 2022

Kumparan.com/ Hi Pontianak/ 20 September 2022, 13:46 WIB

Hi!Pontianak – Setelah tertunda beberapa tahun karena pandemi COVID-19, sejumlah event offline kembali digelar, termasuk di Pontianak dan Singkawang. Ada sejumlah event yang bakal diselenggarakan mulai dari perlombaan, expo, hingga konser musik.

Nah, untuk kamu yang penasaran dan ingin menikmati rangkaian event tersebut, berikut deretan event yang akan diselenggarakan di Pontianak dan Singkawang.

 

  1. Pesona Kulminasi

Kulminasi matahari menjadi momen yang tak terlewatkan bagi masyarakat Pontianak. Tahun ini, Pesona Kulminasi hadir untuk menghibur masyarakat Pontianak dengan berbagai rangkaian acara yang menarik.

Ada lomba adu bakat, lomba olahraga, fashion show, hingga konser musik yang dimeriahkan oleh Keisya Levronka, LAS!, Vievv, Wai Rejected, The Yee, dan Kartel. Pesona Kuliminasi akan berlangsung pada tanggal 24-25 September 2022.

 

  1. Lala Kuli Feastival

Lala Kuli Feastival merupakan event kuliner yang akan hadir di Kota Singkawang dan Sambas. Di sini, pengunjung dapat menikmati beragam kuliner khas nusantara, jajanan zaman dulu, hingga jajanan kekinian.

Nah, Lala Kuli Feastival juga akan dimeriahkan oleh penampilan DJ, Before Midnight, dan penyanyi solo ternama, Virzha. Event ini digelar mulai tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2022.

 

  1. Pontianak Fair

Dalam rangka merayakan hari jadi Kota Pontianak yang ke-251 tahun, Pontianak Fair hadir untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Pontianak. Event ini akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 21-23 Oktober 2022.

Akan ada banyak rangkaian acara mulai dari pameran, kuliner, pojok seni, dan konser musik yang dihadiri oleh Tipe-X, Last Child, Ookay, Zima, Puck Mude, Parsley, dan masih banyak lagi.

 

  1. Sun of Music

Sun of Music merupakan festival musik yang digelar untuk merayakan hari jadi Kota Pontianak. Nah, festival musik yang satu ini akan menampilkan musisi-musisi berbakat asal Kalimantan Barat dari berbagai lintas Genre.

Sun of Music akan hadir kembali di bulan Oktober dan menghibur para penikmat musik di Kota Pontianak.

 

  1. Pekan Raya Pontianak

Untuk merayakan hari jadi Kota Pontianak yang ke-251 tahun, Pekan Raya Pontianak juga hadir untuk menghibur masyarakat Kota Pontianak. Hajat kesultanan ini akan diisi dengan berbagai rangkaian acara mulai dari kegiatan seni budaya, kegiatan olah raga, dan kegiatan agamis.

 

Artikel asli : https://kumparan.com/hipontianak/catat-ini-deretan-event-yang-akan-digelar-di-pontianak-dan-singkawang-1ytYZrviQuD/full

logo