Gunung Gede Pangrango Resmi Dibuka Lagi, Simak Persyaratan Pendakiannya
August 25, 2020
Menparekraf Minta Pengusaha Fesyen Lokal Berani Main Skala Global
August 25, 2020

Medcom.Id / Arif Wicaksono /  25 Agustus 2020, 21:25 WIB

Jakarta: Pelaku industri hotel memiliki berbagai cara untuk bertahan dari situasi pandemi covid-19 yang melanda dunia. Hal ini yang juga dilakukan PT Red Planet Indonesia Tbk (Red Planet Indonesia), emiten perhotelan yang punya berbagai cabang di Asia Tenggara.

“Kami melakukan promosi dengan diskon harga kamar dan memberikan benefit yang membuat tamu bisa mengatur perjalanannya sendiri sampai akhir 2020,” jelas Corporate Secretary Red Planet Indonesia Nancy Nataleo dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 25 Agustus 2020.

Karena banyak negara yang terkena pandemi korona, maka emiten ini akan fokus kepada pasar domestik. Sehingga masih belum membidik turis asing sampai keadaan benar-benar pulih.

Selain itu perseroan juga akan berpartisipasi dalam program promosi di online travel. Promosi ini diharapkan bisa memudahkan pemesanan hotel melalui jaringan online yang kerap dilakukan saat pandemi korona. Perusahaan juga akan bekerja sama dengan pariwisata daerah untuk meningkatkan wisata perjalanan domestik.

Kesehatan dan keselamatan para tamu sebagai prioritas utama. Perubahan terjadi mulai dari penerapan standar protokol kesehatan covid-19 untuk para staf dan juga bagi para tamu yang masih memerlukan akomodasi penginapan di masa pandemi. Red Planet Indonesia, Thailand, Filipina, dan Jepang juga telah mendapatkan pengakuan oleh World Tourism and Travel Council sebagai hotel Safe Travel.

Selain itu, Pullman Ciawi sebagai salah satu pelaku usaha di bidang perhotelan, juga mulai menerapkan protokol kesehatan covid-19. General Manager Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention Gilles Tressens mengatakan adanya pandemi covid-19 membuat perilaku konsumen berubah.

“Faktor kesehatan menjadi prioritas utama, termasuk ketersediaan infrastruktur olahraga seperti fitness center, fit trail, jogging track, dan ruang yang terpapar sinar matahari pagi untuk meningkatkan imunitas tubuh,” kata dia.

Artikel Asli : https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/0k80Wy0k-cara-pelaku-industri-hotel-bertahan-saat-pandemi

logo
Hubungi Kami