Pendaftaran Kekayaan Intelektual di DJKI Meningkat Semasa Pandemi Korona
April 27, 2020
Siaran Pers : Kemenparekraf Gelar Pelatihan Daring Gratis Bagi Pelaku Usaha Spa
April 27, 2020

Kumparan.com / Konten Redaksi kumparan / 27 April 2020, 16:33 WIB

 

Momen physical distancing membuat kita jadi punya lebih banyak waktu luang di rumah. Namun ada kalanya terlalu banyak berdiam diri di rumah juga bisa membuat kita bosan dan malah jadi tidak produktif.

Nah, daripada bosan di rumah, lebih baik lakukan kegiatan positif yang dapat mengasah kreativitas dan bakat terpendam kamu. Misalnya dengan menggambar atau melukis objek yang kamu sukai.

Dilansir dari laman Be Brain Fit, ada sebuah penelitian dari Columbia University mengemukakan bahwa melakukan hobi yang berkaitan dengan seni—termasuk melukis dan menggambar—dapat merangsang hormon dopamin yang baik untuk kesehatan otak sekaligus menurunkan tingkat stres. Jadi pas banget untuk menghabiskan waktu saat self-quarantine, kan?

Enggak cuma itu, melalui hobi menggambar atau melukis, kamu juga bisa ikutan #MagerWithDECODE challenge yang kali ini mengangkat tema art yang bisa diikuti mulai tanggal 29 April-6 Mei 2020.

Sesuai temanya, kamu diajak untuk membagikan hasil karya asli kamu selama #DiRumahAja melalui feed Instagram dan Twitter dengan mencantumkan hashtag #MagerWithDECODE serta tag @dcode_id. Ada kejutan menarik berupa GoPro Hero 8 untuk karya terbaik di challenge #MagerWithDECODE yang kini menanti kamu.

Dengan mencantumkan hashtag #MagerWithDCODE di setiap challenge, kamu sudah ikut berkontribusi langsung dalam program 1 Million hashtag #MagerWithDCODE yang akan mendukung donasi untuk Indonesia dengan kumparan! Jadi kamu bisa mengasah kreativitas sekaligus berbagi ke sesama yang membutuhkan dengan cara yang mudah.

Selain berbagai tantangan menarik, kamu juga bisa menikmati live streaming concert #MagerWithDCODE yang akan diramaikan oleh musisi papan atas Tanah Air, lho. Setelah sebelumnya ada Ran, Petra Sihombing, hingga Kunto Aji yang sudah bergabung, kali ini kamu akan kembali dihibur dengan alunan lagu-lagu jazz nan syahdu dari Tompi.

Ya, pelantun lagu ‘Sedari Dulu’ ini akan tampil menemani waktu bersantai kamu di live streaming concert yang akan ditayangkan secara langsung di websitemager.dcode.id. Tompi akan tampil pada 29 April 2020 pukul 19.30 WIB. Catat ya, waktunya!

 

Artikel Asli: https://kumparan.com/millennial/cara-agar-makin-kreatif-lewat-seni-saat-dirumahaja-1tIxC0gRg1o/full

logo
Hubungi Kami