Capai Vaksinasi Tertinggi, Kepulauan Seribu Layak Buka Kembali Sektor Pariwisata

Siaran Pers : DPR Setujui Usulan Pagu Definitif Kemenparekraf Tahun Anggaran 2022
September 23, 2021
Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (24 September 2021)
September 24, 2021

Inilah.com/Agus Priatna/Diterbitkan 24 September 2021 pukul 05.04 WIB

Capaian Kabupaten Kepulauan Seribu sebagai daerah tertinggi vaksinasi COVID-19 DKI Jakarta di atas 90 persen, membuatnya layak untuk dilakukan uji coba pembukaan sektor pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin usai meresmikan Fastlab Ocean Combat di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

“Mudah-mudahan atas capaian vaskinasi ini, sektor pariwisata bisa kembali dibuka dan wisatawan bisa datang,” ujarnya.

Selain nelayan, sebagian besar masyarakat Kepulauan Seribu bergantung pada sektor pariwisata. Untuk itu, pembukaan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Di hadapan warga, Menkes Budi Gunadi mengapresiasi nihil kasus positif COVID-19 di dua kecamatan di Kabupaten Kepulauan Seribu, yakni Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

Dia juga mengapresiasi keterlibatan semua pihak dalam program vaksinasi COVID-19 seperti yang dilakukan Fastlab Ocean Combat melakukan vaksinasi di atas kapal dengan kemampuan vaksinasi 500 perhari.

Menurut Menkes Budi, hal tersebut sangat cocok diterapkan di Indonesia sebagai negara maritim termasuk wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu yang memiliki lebih dari 110 pulau.

Artikel Asli: https://www.inilah.com/hangout/2148/capai-vaksinasi-tertinggi-kepulauan-seribu-layak-buka-kembali-sektor-pariwisata

logo