Bupati Pangandaran Promosikan Desa Wisata

Jakarta Metaverse Upaya Komite Ekraf Jakarta Ciptakan Melting Pot Pelaku Ekraf di Masa Pandemi
August 24, 2021
Ekosistem Ekonomi Digital Menguat di Tengah Pandemi, Indonesia Peringkat Ketiga Sektor Parekraf
August 24, 2021

Sindonews.com/Diterbitkan 24 Agustus 2021 pukul 19.10 WIB

PANGANDARAN – Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mulai mempromosikan Desa Wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Agenda promosi Desa Wisata tersebut di antaranya dengan cara mengikutsertakan beberapa desa yang memiliki keunggulan dan inovasi wisata disetiap event.

“Kami punya Desa Wisata yang saat ini sudah mulai dipromosikan ke publik melalui berbagai event,” kata Jeje, Selasa (24/8/2021).

Desa Wisata tersebut di antaranya, Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar, Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih dan Desa Sukamulya, Kecamatan Langkaplancar.

“Setiap Desa Wisata memiliki keunggulan yang layak untuk dipromosikan dan untuk Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang dan Desa Selasari, Kecamatan Parigi yang diunggulkan adalah wisata alam,”ucapnya.

Sedangkan Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar yang diunggulkan wisata kreatif dan Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih yang diunggulkan wisata budaya dan Desa Sukamulya, Kecamatan Langkaplancar yang diunggulkan wisata pertanian.

“Desa Wisata itu kami ikutkan dalam ajang Trisakti Tourism Award 2021 sejak Agustus 2021,”ujarnya.

Melalui ajang Trisakti Tourism Award 2021 harapan Jeje, Desa Wisata bisa terpromosikan dan menjadi minat wisatawan untuk berkunjung.

“Namun untuk mempromosikan Desa Wisata saat ini terkendala lantaran kondisi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Jeje optimis dengan mempromosikan Desa Wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran bisa memberikan timbal balik yang baik untuk berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Kalau promosi maksimal dan publik sudah mengenal banyak pengunjung yang datang perekonomian masyarakat akan meningkat,” katanya.

Diterangkan Jeje, Kabupaten Pangandaran memiliki daya tarik yang istimewa dimata publik karena memiliki wisata yang cocok dikunjungi wisatawan.

“Selama ini pengunjung yang berwisata hanya datang ke Pantai Karapyak, Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas dan Greend Canyon,” sambungnya.

Kedepan setelah berhasil mempromosikan Desa Wisata maka pengunjung yang hendak berwisata ke Kabupaten Pangandaran akan mengunjungi Desa Wisata. CM

Artikel Asli: https://daerah.sindonews.com/read/520700/97/bupati-pangandaran-promosikan-desa-wisata-1629806939

logo