Bupati Ajak Investor Kembangkan Pariwisata Maluku Tenggara

Siaran Pers: Kemenparekraf Akan Tingkatkan Kualitas Program Warm Up Vacation di Bali
February 6, 2022
Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (07 Februari 2022)
February 7, 2022

Medcom.id/ Muhammad Syawaluddin / 07 Februari 2022, 08:17   WIB

Makassar: Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun mengajak para investor, khususnya yang fokus pada sektor pariwisata dan perikanan, untuk berinvestasi di daerahnya. Thaher mengatakan Maluku Tenggara memiliki 16 destinasi wisata unggulan.

Sebanyak lima di antaranya masuk destinasi prioritas, yakni Pantai Ngurbloat, Pantai Ngursardanan, Pantai Met Bal Sorbay, Gowa Hawang, dan Pantai Ngurtavur. Politikus Partai NasDem tersebut juga membuat Festival Meti Kei.

Festival tersebut masuk dalam agenda Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kegiatan itu digelar setiap satu tahun sekali.

“Festival Meti Kei ini diadakan setiap tahun dan telah terdaftar di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai agenda Nasional,” kata Thaher saat menghadiri Maluku Baileo Exhibition, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 6 Februari 2022.

Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Maluku Tenggara, Nurjannah Yunus, mengatakan di daerahnya potensi wisata diklasifikasikan menjadi empat, yakni wisata bahari, wisata alam bahari, wisata kuliner dan wisata religi.

“Jadi, di Maluku Tenggara itu lengkap potensi wisatanya, dari wisata bahari hingga wisata religi” ungkapnya.

Thaher menyampaikan sebelum pandemi kunjungan wisatawan cukup banyak.  Pertahunnya dapat menyentuh 10 ribu pengunjung.

Ia berharap melalui Festival Meti Kei dan promosi pariwisata di media dapat kembali mendongkrak kunjungan wisatawan.  “Mudah-mudahan tahun ini kembali banyak wisatawan yang berkunjung,” tutur Thaher.

Artikel asli : https://www.medcom.id/nasional/daerah/yNLLvWWN-bupati-ajak-investor-kembangkan-pariwisata-maluku-tenggara

logo