Bukit Cinta Banyubiru Dibuka, Bupati Mundjirin: Gagal Ujicoba, Akan Ditutup Lagi

Tutup 3 Bulan, Pantai Cahaya Kembali Dibuka Terapkan Protokol Kesehatan
June 26, 2020
Pelaku desain komunikasi visual diajak rancang model bisnis baru
June 26, 2020

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Suaramerdeka.com / Ranin Agung / 26 Juni 2020, 15:33 WIB

BANYUBIRU, suaramerdeka.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang berencana membuka Obyek Wisata Bukit Cinta Banyubiru pada 1 Juli 2020 mendatang. Kepala Dinas Pariwisata Dewi Pramuningsih menyebutkan, pembukaan yang dimaksud masih bersifat uji coba dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Bakal ada pembatasan jumlah pengunjung, pengukuran suhu tubuh serta kewajiban memakai masker saat di lokasi. Calon pengunjung yang memiliki suhu tubuh diatas 38,3 derajat celcius tidak boleh masuk,” katanya, usai mendampingi Bupati Semarang Mundjirin meninjau persiapan Uji Coba Pembukaan Bukit Cinta Banyubiru, Jumat (26/6) siang.

Ketika meninjau kesiapan sarana dan prasarana, Bupati Mundjirin berkeliling sempat melihat lokasi dan Bukit Cinta. Rombongan mendapat penjelasan terkait fasilitas baru di Bukit Cinta dari Kepala DPU Kabupaten Semarang, Totit Oktoriyanto.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mundjirin menegaskan bahwa Pemkab Semarang berkomitmen dalam menjalankan protokol kesehatan secara ketat di sektor pariwisata.

“Saat pandemi seperti ini, warga harus patuh pada protokol kesehatan termasuk di sektor pariwisata. Kalau uji coba pembukaan gagal, akan kita tutup lagi,” tegas dia.

Dewi Pramuningsih menambahkan, ketika uji coba nanti jam berkunjung di Bukit Cinta akan dibatasi. Yakni dari pukul 07.00 sampai pukul 14.00. Petugas di sana juga sudah dibekali pengetahuan dan kemampuan untuk mendampingi pengunjung. Selain tujuan wisata yang dikelola Pemkab, pihaknya sedang melakukan kajian pembukaan beberapa tempat wisata milik swasata.

Tim terpadu lintas sektoral sudah dibentuk guna melakukan kajian pembukaan tempat wisata itu. “Tim terdiri dari unsur Dinas Pariwisata, Dinkes, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perizinan, dan kepolisian untuk melakukan verifikasi. Nantinya bakal diterbitkan rekomendasi Ketua Gugus Tugas untuk membuka kembali tempat wisata termasuk tempat karaoke,” imbuhnya.

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/232629-awal-juli-pembukaan-obyek-wisata-bukit-cinta-diujicoba

logo