Bojonegoro Mulai Lakukan Uji Coba Pembukaan Sejumlah Objek Wisata

Pekerja Wisata Perlu Dibantu Rp600 Ribu
August 10, 2020
Gubernur Koster bentuk portal satu pintu pariwisata Bali
August 10, 2020

Kumparan.com / Konten Redaksi Berita Bojonegoro / 10 Agustus 2020, 14:50 WIB

 

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mulai lakukan uji coba pembukaan sejumlah objek wisata milik pemkab Bojonegoro atau yang dikelola pleh Disbudpar Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kelembagaan, SDM Pariwisata dan Budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Dheny Ike Kirmayanti SPd, kepada awak media ini Senin (10/08/2020) menuturkan bahwa ada 3 objek wisata milik Pemkab Bojonegoro yang saat ini telah dilakukan tahap uji coba.

Ketiga objek wisata tersebut yaitu Wahana Wisata Air Dander Water Park, di Desa Dander Kecamatan Dander, Objek Wisata Khayangan Api di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem, dan objek wisata Waduk Pacal di Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang.

“Ada 3 objek wisata milik pemkab Bojonegoro yang sudah kita uji coba, dengan tetap memperhatikan protokler kesehatan Covid-19,” tutur Dheny Ike Kirmayanti SPd, melalui sambuntan telepon selulernya.

Sementara, saat ditanya sudah ada berapa objek wisasa desa atau milik swasta yang saat ini sudah memberitahu sudah dibuka, Dheny menjelaskan bahwa nanti setelah dilakukan opening, yang menurut rencana akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, nantinya semua objek wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro akan diijinkan buka.

“Tapi saat ini masih dalam taraf uji coba. Nanti setelah oepning semuanya boleh buka,” kata Dheny Ike Kirmayanti.

Dheny Ike Kirmayanti menekankan kepada para pelaku pariwisata, khususnya para pengelola objek wisata, baik itu pariwisata desa maupun milik swasta, jika nantinya akan membuka objek wisata yang dikelola, pihaknya berharap agar pengelola mempersiapkan sarana prasarana terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Yang pokok di antaranya tempat cuci tangan, thermogun, kewajiban menggunkanan masker dan jaga jarak. Nanti juga ada petunjuk teknisnya ,” kata Dheny Ike Kirmayanti SPd.

 

Artikel Asli : https://kumparan.com/beritabojonegoro/bojonegoro-mulai-lakukan-uji-coba-pembukaan-sejumlah-objek-wisata-1tyU4RDGKxi/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami