Bisnis Kuliner di Yogya Manfaatkan Riuh Drakor Start-Up, Anda Tim Ji-pyeong atau Do-san?

Libur Akhir Tahun, Reservasi Hotel di Pangandaran Meningkat
December 8, 2020
Sektor Pariwisata Diharapkan Bangkit dengan Penerapan Protokol Kesehatan
December 8, 2020

Liputan6.com/Asnida Riani/Diterbitkan 08 Desember 2020, pukul 16.02 WIB

Liputan6.com, Jakarta – Pandai menangkap momen, begitulah kesan yang hendak diboyong salah satu bisnis kuliner di Yogyakarta, Kopi Janji Doang Jogja. Dalam kasus ini, pihaknya memanfaatkan riuh drama korea (drakor) Start-Up.

Mendekati dua episode terakhir yang telah tayang akhir pekan lalu, usaha kuliner berlokasi di kawasan Gejayan ini membuat bundling menu. Pembagiannya memanfaatkan debat sengit tim Ji-Pyeong (diperankan Kim Soe-ho) atau Do-san (karakter aktor Nam Joo-hyuk) yang telah lama mengiringi penayangan drakor dibintangi Bae Suzy tersebut.

“Iya. Kami jadikan hal yang jadi tren di media sosial dan masyarakat sebagai momentum dalam meningkatkan sales dan marketing dari restoran kami,” kata Putri Novika, owner Kopi Janji Doang cabang Yogyakarta melalui pesan elektronik pada Liputan6.com, Minggu, 6 Desember 2020.

Bundling menu ini terbagi atas toppoki odeng gochujang dan kopi susu aren bagi tim Nam Do-san. Sementara, untuk tim Han Ji-pyeong bisa memesan bakso odeng kuah gochujang dan boba choco crunchy.

Pembagian itu, Putri menjelaskan, berdasarkan menu paling umum yang digemari pecinta drakor maupun K-Pop. “Yang masih memiliki rasa yang diterima lidah orang Indonesia. Kami pun mencari Soju halal, sehingga bisa dinikmati mayoritas orang Indonesia,” tuturnya.

Menu khas makanan Korea dijelaskan sudah ada sejak dua bulan yang lalu dan antusiasnya sangat baik. “Cepat sold out,” ucap Putri. “Ditambah lagi ada menu bundling sehingga harga lebih murah.”

Tak Sekadar Mengambil Momen

Putri menjelaskan, sebagai pengusaha kuliner, pihaknya memang memanfaatkan ragam kesempatan. Namun, momentum ini dinilainya harus dibarengi dengan menghadirkan produk menu berkualitas, rasa yang baik, juga, tak lupa, disertai promo menarik.

Berbicara soal promo, demi meningkatkan persentase dine-in, pihaknya mengadakan paket Promo Nonton Drakor di Outlet. Hal ini dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Juga, maksimal hanya empat orang per reservasi dan dalam keadaan sehat. “Dalam promo ini, pelanggan juga akan mendapat diskon tambahan 10 persen. Promo ini berlaku sepanjang jam buka outlet,” tandasnya.

Artikel Asli: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4428077/bisnis-kuliner-di-yogya-manfaatkan-riuh-drakor-start-up-anda-tim-ji-pyeong-atau-do-san

logo