Bertemu Menlu Singapura, Sandiaga Bahas Pembukaan Travel Corridor Arrangement

Kemenparekraf pastikan destinasi wisata di Lombok berbasis CHSE
March 26, 2021
Alur Pelayanan Vaksinasi Covid-19
March 26, 2021

Kumparan.com /Red/ 26 Maret 2021, 9:23 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, membahas rencana pembukaan Travel Corridor Arrangement (TCA) atau travel bubble dengan Singapura. Bertemu langsung dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrishan, di rumah dinas Menparekraf (25/3), Sandiaga mengungkapkan rencana pembukaan TCA dengan berbagai negara akan terus dilakukan.

“Pembukaan Travel Corridor Arrangement dengan berbagai negara terus berlanjut. Baru saja saya menerima Menteri Luar Negeri Singapura untuk membahas (TCA) mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi,” kata Sandiaga, seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (26/3).

Sandiaga menambahkan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam rangka pembukaan TCA antara Singapura dengan Indonesia.

“Travel Corridor Arrangement ini bisa kita wujudkan hanya dengan angka COVID-19 yang bisa ditekan seminimal mungkin maka pariwisata bisa bangkit kembali dan ekonomi kreatif bisa pulih,” lanjut Sandiaga.

Selain itu, ia juga mengatakan untuk mendukung penerapan itu, tentunya pihaknya akan terus memastikan bahwa 3T (Testing, Tracing, Treatment) dapat semakin digalakkan, dan juga vaksinasi terutama bagi pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif semakin ditingkatkan.

“Jadi harapannya semua pihak menjaga protokol kesehatan, menjaga kepatuhan, menjaga kedisiplinan dan setelah itu berujung kepada kasus COVID-19 yang bisa ditekan,” tutur Sandiaga.

Sandiaga juga mengatakan, setelah pertemuannya dengan Menlu Singapura, finalisasi konsep TCA ini juga akan dilanjutkan dengan berkoordinasi bersama Kementerian Luar Negeri RI.

“Pembahasan ini akan terus berlanjut dan untuk finalisasi Travel Corridor Arrangement, Ibu Menteri Luar Negeri yang langsung memimpin dan tahap-tahap finalisasi ini kita harapkan bisa membangkitkan semangat, bisa memberikan motivasi kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutupnya.

Artikel Asli : https://kumparan.com/kumparantravel/bertemu-menlu-singapura-sandiaga-bahas-pembukaan-travel-corridor-arrangement-1vQbW7UmvcG/full

logo
Hubungi Kami