Berkunjung ke Desa Campaga, Sandiaga Uno Sebut Sulsel Masuk Kategori Daerah Paling Banyak Wisata

Kemenperin Optimistis Industri Makanan dan Minuman Melesat 7%
September 7, 2022
Pesan Sandiaga Uno kepada Milenial di Makassar: Jika Ingin Sukses Jadilah UMKM
September 8, 2022

Inews.id/  Antara / 08 September 2022 ,12:03 WITA

BANTAENG, iNews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahauddin Uno mengatakan, Sulawesi Selatan (Sulsel) masuk kategori daerah paling banyak wisatanya yakni, 418 desa wisata dan berpeluang menjadi juara Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Hal itu diungkapkan Sandiaga saat mengunjungi Desa Wisata Campaga di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Rabu (7/9/2022). Desa ini sendiri masuk dalam 50 nominasi ADWI 2022.

Dalam kunjungannya ke Desa Wisata Campaga, Sandiaga didampingi tim juri ADWI 2022 Sugeng Handoko dan Juen Kartika Sitepu, Kadis Pariwisata Sulawesi Selatan, Prof Muh jufri, dan Bupati Bantaeng, menyerahkan langsung sertifikat nominasi ADWI 2022 ke Pokdarwis pengelola wisata Desa Campaga, Permadian Erbol.

Sandi mengatakan, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bisa berdampak pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang menghitung dampak dari kenaikan BBM itu dari segi pariwisata.

“Kami sedang menghitung secara cermat dampak pada pariwisata, terutama yang terpicu dari kenaikan biaya transportasi dan juga bahan baku ekonomi kreatif,” kata Sandi.

Dirinya pun berharap agar semua pihak lebih banyak berempati dan mengulurkan bantuan pada yang membutuhkan. Dalam hal ini, sambungnya, pemerintah juga akan hadir.

“Pemerintah juga akan hadir dengan tambahan bantuan sosial pada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Untuk menyikapi kesulitan ini, lanjutnya, kita harus bergandengan tangan agar terlepas dari masa-masa sulit.

Dengan saling bahu-membahu dan gotong royong sesuai jati diri bangsa, diyakini dapat terlepas dari persoalan yang sulit.

“Kami akan menyiapkan langkah-langkah strategis agar wisatawan tetap berkunjung ke destinasi wisata dan penjualan ekonomi kreatif tidak terlalu terdampak secara signifikan,” pungkasnya.

Editor : Candra Setia Budi

Artikel asli : https://sulsel.inews.id/berita/berkunjung-ke-desa-campaga-sandiaga-uno-sebut-sulsel-masuk-kategori-daerah-paling-banyak-wisata

logo