Festival Kreatif Lokal 2020, Sinergi Kemenparekraf dan Adira Finance Dukung Ekonomi Kreatif
September 2, 2020
Pariwisata Domestik Dibuka Kembali, Wisatawan Mulai Kunjungi Raja Ampat
September 2, 2020

Suaramerdeka.com / Red / 2 September 2020,  10:50 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pada saat pandemi masih terjadi seperti sekarang ini, tuntutan masyarakat akan sarana rekreasi dengan jaminan protokol kesehatan, masih terasakan. Tempat wisata di alam terbuka, adalah pilihan tepat. Itu pula yang rupanya sedang dilakukan oleh Desa Wisata Kalipancur, Ngaliyan, Semarang.

Wisata berkuda, adalah bagian dari pengembangan yang dilakukan pengelola Desa Wisata Kalipancur dengan mengelilingi danau buatan, kandang hewan, kebun hidroponik, area panahan dan beberapa yang lain. “Jadi sebenarnya wisata berkuda itu tidak harus berada di wilayah pegunungan, tapi juga bisa di tengah perkotaan,” kata Novi Prasetyawan, Manajer Operasional Desa Wisata Kalipancur, Rabu (2/9).

Kuda yang tersedia adalah jenis Sumba dengan telah dilatih dan dipantau kesehatannya langsung oleh para dokter hewan Animal Center Drh Nugroho, Semarang. “Terdapat delapan ekor, tiga di antaranya adalah jantan, dan kondisinya sehat untuk melayani pengunjung, mengitari lokasi Desa Wisata seluas delapan hektare,” tambah drh Wahyu Pertiwi, salah satu dokter pengawas.

Untuk memenuhi tuntunan masyarakat akan tempat wisata di saat normal baru, pihaknya ke depan juga akan mengembangkan wisata edukasi hewan.

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/gayahidup/travel/239482-berkuda-solusi-wisata-di-era-new-normal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami