Batik Air Laksanakan Safe Travel Campaign, Komitmen Terhadap Keamanan Penerbangan

Masuk Fase Kedua, TN Komodo Dibuka untuk Wisnus dan Ekspat Mulai 15 Agustus
August 10, 2020
Pandemi COVID-19, ritel fesyen tawarkan digitalisasi kartu anggota
August 10, 2020

Suaramerdeka.com / Primasiwi / 10 Agustus 2020, 11:00 WIB

 

JAKARTA, suaramerdeka.com – Maskapai Batik Air menjalankan kampanye kenyamanan dan keselamatan perjalanan udara (safe travel campaign) yang diselenggarakan di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK). Hal ini ditandai dengan penerbangan nomor ID-6888 tujuan Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO) serta serta rute Kualanamu ke Soekarno-Hatta dengan penerbangan nomor ID-6891.

Safe Travel Campaign ini bersama Indonesia National Air Carriers Association atau INACA, Angkasa Pura II selaku pengelola bandar udara serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Pelaksanaan oleh Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie; Managing Director Lion Air Group: Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi; Ketua INACA, Denon Prawiraatmadja; CEO Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin beserta jajaran; Sekretaris Jenderal PHRI, Maulana Yusran, serta Operation Director of Batik Air, Capt. Zwingly Silalahi dan perwakilan jajaran Board of Director Lion Air Group.

“Topik kampanye mengusung #SafeTrip #SafeFlight #SafeHealth bertujuan pelaksanaan penerbangan Lion Air Group sesuai ketentuan berlaku yang memenuhi aspek keamanan, keselamatan perjalanan udara (safety first), tetap melakukan protokol kesehatan serta tidak menyebabkan penyebaran Covid-19. Dengan demikian bepergian menggunakan pesawat udara tetap aman, selamat dan nyaman,” kata Capt. Achmad Luthfie.

Batik Air menegaskan, Safe Travel Campaign menjadi bagian tindakan preventif dan antisipasi utama mengenai masa waspada pandemi corona virus disease (covid-19). Langkah tersebut merupakan rangkaian program rutin dalam menyampaikan berbagai informasi penting terhadap aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, terutama berkaitan dengan sisi kesehatan serta kepentingan manusia (human interest) yang mencakup dari karyawan/ staf dan pengguna jasa penerbangan atau publik.

“Batik Air menghimbau dan meminta kepada seluruh karyawan dan tamu Batik Air, agar memperhatikan dan mengikuti rekomendasi pedoman protokol kesehatan. Untuk pelaksanaan operasional penerbangan, kampanye keselamatan meliputi pengaturan ketika antre pelaporan (check-in), di ruang tunggu, mulai masuk ke kabin pesawat (boarding),” tegas Capt. Achmad Luthfie.

Batik Air terus merefleksikan fokus untuk mampu menghadapi tantangan kondisi sekarang dan analisis peluang serta bisa kembali terbang melayani para tamu. Batik Air memastikan dapat mematuhi semua peraturan dan persyaratan yang ditetapkan oleh regulator.

 

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/news/ekonomi-dan-bisnis/237520-batik-air-laksanakan-safe-travel-campaign-komitmen-terhadap-keamanan-penerbangan

logo