Bastianini: Indonesia Negeri 1000 Pulau, Sirkuit Mandalika Indah

PHRI yakin Omicron tak halangi pemulihan pariwisata
February 9, 2022
Bangkitkan UMKM Pontianak di Tengah Pandemi, Gaia Hadirkan Festival Kuliner
February 9, 2022

Cnnindonesia.com / CNN Indonesia / 9 Februari 2022, 15:09 WIB

Jakarta, CNN Indonesia — Pembalap Gresini Ducati Enea Bastianini memuji keputusan Indonesia menggelar balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika jelang tes pramusim, 11-13 Februari mendatang.

Para pembalap MotoGP untuk kali pertama akan menjajal Sirkuit Mandalika pada tes akhir pekan ini. Ini adalah kali pertama sejak 1997 pembalap MotoGP kembali beraksi di Indonesia.

Bastianini memberi pujian terhadap Indonesia yang memutuskan untuk menggelar balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Pembalap asal Italia itu juga mengetahui Indonesia yang dijuluki Negeri Seribu Pulau.

“Kami sudah mendengar ada lebih dari 1000 pulau di Indonesia dan saya bisa katakan [Mandalika] ini tidak terlalu buruk dan sangat cocok untuk kami [pembalap MotoGP],” ucap Bastianini.

“Kami akan mencoba sirkuit baru ini untuk kali pertama, dan sepertinya terlihat sangat indah,” ujar Bastianini kepada Sky Sports Italia.

Bastianini menjadi pembalap tercepat pada tes MotoGP di Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu. Juara dunia Moto2 2020 itu bahkan memecahkan rekor lap tidak resmi di Sirkuit Sepang.

Memasuki tes MotoGP di Mandalika, Bastianini mengatakan pihak Gresini akan menggunakan data Ducati saat tampil di Sirkuit Mandalika pada WSBK, November lalu. Selain itu Bastianini juga berharap cuaca mendukung saat tes MotoGP Mandalika.

“Tentunya pada awalnya kami akan menggunakan data [tim Ducati] dari WSBK, tapi kami punya tiga hari tes dan setiap saat kami harus siap. Saya berharap cuaca tidak mengecewakan kami,” ucap Bastianini.

BMKG memprediksi wilayah Sirkuit Mandalika akan diprediksi akan diguyur hujan saat tes MotoGP akhir pekan ini.

Artikel asli : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20220209141444-156-757000/bastianini-indonesia-negeri-1000-pulau-sirkuit-mandalika-indah

logo