Bank Mandiri Jalin Kerja Sama dengan Dinas Pariwisata Sulsel

Masyarakat harap ajang MotoGP dan Formula E tetap digelar
January 21, 2022
Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (22 Januari 2022)
January 22, 2022

Sindonews.com / Tim SINDOnews / 21 Januari 2022 , 18:18 WIB

MAKASSAR – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama Dinas Kebudayaan dan Priwisata Sulsel meneken nota kesepahaman, Jumat (21/1/2022). Kolaborasi ini dalam rangka promosi pariwisata dan pelayanan pembayaran non tunai pada destinasi pariwisata di Sulsel.

Penandatanganan kesepakan kerja sama itu disaksikan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pihak Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

CEO Bank Mandiri Sulawesi Maluku, M Ashidiq Iswara menerangkan, dalam mendukung akses keuangan di sektor pariwisata Sulsel, Bank Mandiri saat ini telah memiliki jaringan 73 kantor cabang untuk fasilitas layanan perbankan dan money changer. Kemudian, 258 mesin ATM untuk tarik dan setor tunai, 4.740 agen untuk bertransaksi, dan 5.673 merchant dan restoran yang menggunakan EDC Bank Mandiri.

Dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada usaha produktif khususnya UMKM di sektor pariwisata, Bank Mandiri memberikan pembiayaan dengan kemudahan, salah satunya dengan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR). Hingga saat ini Bank Mandiri telah memberikan pembiayaan bagi UMKM Sektor Pariwisata di Sulawesi Selatan sebesar Rp502,8 miliar kepada 2.142 pelaku usaha.

Di samping dukungan pembiayaan langsung kepada UMKM, lanjut Ashidiq, Bank Mandiri juga memberikan pendampingan dalam pengelolaan usaha untuk meningkatkan penjualan melalui pelatihan khusus.

“Seperti program promosi secara digital melalui e-commerce, dan pemanfaatan solusi pembayaran non-tunai dengan menggunakan Livin’ by Mandiri, Kopra, Mandiri E-Money, EDC Mandiri dan Qris” tambah M Ashidiq.

Sumber asli : https://makassar.sindonews.com/read/663561/712/bank-mandiri-jalin-kerja-sama-dengan-dinas-pariwisata-sulsel-1642762881

logo