Bangkitkan Pariwisata dan Ekraf, Disporapar Kalbar Diskusi Bareng 1.250 Pemuda

Daftar Destinasi Terbang Murah 23 Oktober-31 Desember 2020
October 22, 2020
Siaran Pers : Menparekraf Imbau Pengelola Bioskop Terapkan Protokol Kesehatan dengan Baik
October 22, 2020

Kumparan.com /Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak / 22 Oktober 2020, 16:23 WIB

Kadis Disporapar Kalbar, Windy Prihastari mengatakan, dialog tersebut bertemakan pemuda sebagai tim penggerak ekonomi kreatif. Kegiatan tersebut digelar untuk membangkitkan semangat pemuda di Kalimantan Barat dalam membangun pariwisata.

“Inikan bulan Oktober ya, bulannya pemuda tanggal 28 Oktober Hari Sumpah Pemuda. Nah, pada bulan ini lah momen-momen para pemuda yang ada di Kalbar harus bangkit sesuai tema, dan melakukan aktivitas-aktivitas dengan adanya pandemi ini kita harus ada inovasi-inovasi kegiatan yang tentunya mengikuti protokol kesehatan,” kata Windy.

Antusias Pemuda di Kalbar

Pada kegiatan tersebut, Windy mengatakan, pemuda di Kalbar cukup antusias. Mereka membicarakan terkait reaktivasi pariwisata seperti sektor hotel, kegiatan-kegiatan kepemudaan yang tertunda atau terhalang karena pandemi COVID-19.

“Tadi ada ditanyakan tentang pemasaran ekonomi kreatif yang sekarang ada di perbatasan, dari Kemenpar sendiri sudah memiliki program yang namanya market border (kegiatan dari sebelum pandemi), di situ weekend market border merkea membuka seperti pasar setiap minggu dan ada artisnya di sana, pada masa pandemi ini tentunya tidak bisa. Inovasinya kita akan menyiapkan bentuk digital market sehingga market kita ini bisa berjalan walaupun kita tidak bertemu langsung,” paparnya.

Windy berharap, agar pemuda di Kalbar dapat berperan aktif dalam membangkitkan pariwisata serta ekonomi kreatif di Kalbar.

“Mereka tadi juga ada menanyakan ekonomi kreatif, di sini kita harus sinergi kolaborasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di kepemudaan pariwisata ekonomi kreatif, bagaimana pemuda bisa masuk ke dalam semua sektor. Respon pemuda ini luar biasa sangat semangat,” tutupnya.

Artikel Asli : https://kumparan.com/hipontianak/bangkitkan-pariwisata-dan-ekraf-disporapar-kalbar-diskusi-bareng-1-250-pemuda-1uRO6PNoTDh/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami