Bangkitkan Pariwisata, BPD DIY dan Dispar Gelar Event Lari di Tengah Kota Jogja

Dukung Pertumbuhan Brand Lokal, Hypefast Selenggarakan Indonesia Brand Founders Summit 2022
October 12, 2022
Pelaku usaha di Malut akui Gernas BBI dongkrak omzet
October 12, 2022

Inews.id/ Ainun Najib /12 Oktober 2022, 20:27 WIB

YOGYAKARTA,iNews.id-Berbagai upaya dilakukan untuk membangkitkan pariwisata di DIY. Salah satunya dengan menggelar event lari di tengah Kota Jogja.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Singgih Raharjo mengatakan, pada 11 Desember nanti akan digelar Bank BPD DIY Malioboro Run 2022.  Kegiatan yang akan dijadikan event tahunan ini diyakini akan punya daya tarik luar biasa.

Singgih meyebut biasanya event lari atau maraton digelar di pinggiran seperti di Prambanan, kawasan pantai selatan Bantul atau di Sleman.

“Namun berbeda dari sebelumnya, kali ini akan ada tantangan baru. Para peserta akan berlari di tengah kota,” ujar ungkap Singgih Raharjo saat memberikan keterangan kepada wartawan di depan BPD DIY Digital Lounge Malioboro, Rabu (12/10/2022).

Singgih meyakini kegiatan ini akan menjadi trigger datangnya wisatawan. “Saya yakin akan sukses menarik wisatawan,” kata dia.

“Yang pasti BPD DIY Malioboro Run 2022 mampu menjadi pengungkit bangkitnya perekonomian di sekitar.Kita sudah mulai dengan transaksi digital menggunakan aplikasi visitingjogja yang sudah secara penuh mengadopsi ekosistem digital di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) Bank BPD DIY Santoso Rohmad menyebut event diselenggarakan dalam rangka HUT ke-61 Bank BPD DIY.

Pihaknya menggandeng Dinas Pariwisata DIY, kalangan perhotelan dan KONI DIY. “Tujuan kita menjadikan Yogyakarta jadi destinasi wisata olahraga,” ujar Santoso.

Bank BPD DIY Malioboro Run 2022 ini ditargetkan diikuti 2.000 orang. Event ini terbagi dua kategori yaitu 5 kilometer dan 10 kilometer.

Start dimulai dari Grand Inna Malioboro dengan  rute  Jalan Malioboro,kawasan Keraton Yogyakarta, Pojok Beteng Kulon, Pojok Beteng Wetan  kemudian Kotabaru dan  kembali ke Grand Inna Malioboro.

Editor : Ainun Najib

Artikel asli : https://yogya.inews.id/berita/bangkitkan-pariwisata-bpd-diy-dan-dispar-gelar-event-lari-di-tengah-kota-jogja/2

logo