Bangkitkan Industri Kreatif, Ekshibisi Denim ‘Wall of Fades’ Kembali Digelar Online

Bangun Semangat Optimisme Lewat Konser Virtual Para Penyanyi Lengendaris Indonesia
May 19, 2021
GoTo Diyakini Percepat UMKM Go Digital
May 19, 2021

Liputan6.com/Titi Sutinah Apridawaty/Diterbitkan 19 Mei 2021 pukul 09.25 WIB

JAKARTA – Ekshibisi produk denim ‘Wall of Fades’ kembali digelar. Berhubung pandemi masih berlangsung, ajang pameran dan bazaar khusus produsen denim ini akan digelar secara online seperti tahun lalu.

 

Mengusung tajuk ‘Wall Online Fades 2021’, event ini merupakan transformasi digital kedua dari ajang ‘Wall of Fades’ yang diselenggarakan oleh komunitas pecinta denim Indonesia Darahkubiru, sejak 2009. Misinya adalah menggairahkan kembali industri kreatif di Tanah Air yang terdampak cukup hebat sejak muncul pandemi COVID-19 tahun lalu.

 

“Selama pandemi COVID-19 kami konsisten mendukung pelaku industri kreatif Indonesia untuk terus bangkit dengan melaksanakan Wall of Fades secara online. Harapan kami seluruh masyarakat Indonesia bangga, bantu dan mau beli produk kreatif lokal di Wall Online Fades 2021,” kata Ketua Panitia Wall Online Fades 2021 Ahmad Romero.

 

Dalam event kali ini, lanjut Romero, bukan hanya bazaar yang akan digelar, namun ada juga edukasi dengan menghadirkan para pembicara yang berkompeten di bidangnya. Mereka yang direncanakan hadir adalah Menparekraf Sandiaga Uno, Business Partnership Shopee Indonesia Daniel Minardi, dan Jessica Ngadimin sebagai perwakilan TikTok Indonesia. Khusus tahun ini pula, Wall Online Fades hanya akan menghadirkan brand-brand lokal yang jumlahnya mencapai 130 tenant.

 

Wall of Fades sendiri telah diselenggarakan selama lebih dari satu dekade dan membawa visi serta misi untuk memberikan edukasi mengenai denim sekaligus memperkenalkan industri kreatif lokal kepada masyarakat luas. Pelaksanaan tahun ini juga merupakan bentuk dukungan kepada para pelaku industri kreatif untuk tetap produktif dan bangkit di tengah situasi pandemi.

 

Wall Online Fades ingin memperkenalkan produk-produk kreatif berkualitas asli Indonesia melalui kurasi oleh tim Darahkubiru dan TEAMUP. Event ini diselenggarakan pada 19-31 Mei 2021. Akan ada juga marketplace yang dilakukan di Shopee pada 28-31 Mei 2021.

 

“Di tiap acara Wall Of Fades kami selalu melakukan kurasi yang ketat untuk para tenant yang ingin bergabung. Di tahun ini ada 100-an brand lokal yang ikut. Hal ini menunjukkan bahwa minat pelaku industri kreatif masih tinggi walau di masa pandemi,” ujar Jean Tora Thosan, perwakilan Darahkubiru.

 

Brand-brand lokal besar seperti Oldblue Co., Bluesville dan Jackhammer Co. akan menjadi line-up tetap Wall Online Fades 2021. Event ini juga bakal dimeriahkan oleh banyak musisi Indonesia seperti Kenny Gabriel – The Playground, Waltz Dialog, dan Jangar. Keseluruhan rangkaian event tersebut diadakan dan dapat disaksikan di website resmi Wall Online Fades 2021.

 

Artikel Asli: https://lifestyle.sindonews.com/read/431022/186/bangkitkan-industri-kreatif-ekshibisi-denim-wall-of-fades-kembali-digelar-online-1621386344

logo