Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Kota Semarang Siap Gelar Konser Drive-In

Receive Help For the purpose of Mail Buy Marriages
July 28, 2020
Pasca Krisis COVID-19, Traveloka Siap Bangkit  
July 28, 2020

Suaramerdeka.com / Reporter / 28 Juli 2020 , 08:34 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com – Industri pariwisata dan ekonomi kreatif di kota Semarang sedang bangkit setelah beberapa buIan sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19. Dimulai dengan dibukanya kembali Taman Satwa Semarang atau Semarang Zoo pada 15 Juli lalu. Kemudian, pada Minggu lalu, bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Kota Semarang melakukan kegiatan bersih-bersih di kawasan Kota Lama.

Tidak berhenti di situ, saat ini Kota Semarang sedang bersiap meramu konser musik dengan konsep drive-in sebagai alternatif bangkitnya industri hiburan di saat pandemi. Simulasi konser drive in pun telah dilaksanakan di PRPP, Senin (27/7).

“Konser dengan konsep drive-in ini merupakan suatu inovasi yang dapat menangkap peluang sesuai Instruksi Presiden. Di mana menganjurkan semua pihak harus bisa memainkan rem dan gas. Harus membuka ruang ekonomi tetapi tetap waspada terhadap pandemi Covid-19,” ujar Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Hal ini tentu menjadi kabar menggembirakan bagi para penikmat konser musik live di Kota Semarang. Seperti diketahui, semenjak pandemi virus korona, kegiatan yang mengundang kerumunan massa seperti konser musik ditiadakan. Maka, menonton konser live dengan model drive-in disebut-sebut sebagai cara yang paling aman untuk menggelar konser di tengah pandemi virus Corona saat ini.

“Terima kasih kepada Kapolrestabes Kombes Pol Auliansyah yang mengizinkan adanya konser ini. Jika ini berhasil maka dapat menjadi role model industri pariwisata, khususnya di bidang hiburan. Konsep konser drive-in adalah konser tetapi penontonnya tetap di dalam mobil,” ujar Hendi sapaan akrab wali kota.

Konser musik dengan format semacam ini dilakukan dengan para penontonnya menyaksikan panggung dan konser musik live dari dalam kendaraan mereka masing-masing. Dengan begitu, diharapkan para penonton masih bisa menikmati suasana dan atmosfer konser live, meski dengan memperhatikan physical distancing.

Menurut rencana, Mahkota Enterprise dan Puma Production akan menggelar Mahkota Drive-In Charity Concert di area parkir PRPP Semarang, pada Rabu (29/7). Ini meru pakan konser musik dengan konsep drive-in pertama di Indonesia. Konser yang akan dimeriahkan oleh Jikustik, Yuda Leo Betty, dan Soulgroove ini diselenggarakan untuk menghibur sekaligus mengumpulkan donasi bagi para kru pekerja seni yang penghasilannya hanya bergantung dari satu acara ke acara berikutnya.

“Ide ini adalah kreativitas dari Event Organizer yang tidak dapat berjalan tanpa adanya izin dari Polrestabes. Maka kolaborasi bergerak bersama ini, akan terus dilakukan untuk keadaan yang lebih baik,” pungkas Hendi.

Sumber asli : https://www.suaramerdeka.com/news/ekonomi-dan-bisnis/236244-bangkitkan-ekonomi-kreatif-kota-semarang-siap-gelar-konser-drive-in

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami