Inews.id/Vien Dimyati/Diterbitkan 25 Agustus 2021 pukul 22.08 WIB
Pandemi Covid-19 telah berlangsung selama lebih satu tahun. Meski berada di tengah keterbatasan, tidak menyurutkan semangat pelaku kreatif untuk berkarya hingga mancanegara. Salah satunya adalah brand fashion lokal Erigo yang akan melakukan peragaan busana di New York Fashion week pada September mendatang. Koleksi yang akan diperagakan dapat ditonton dan dibeli di Shopee Live.
Perlu diketahui, brand lokal ini dimulai dari apartemen kecil di Depok. Kemudian berhasil menjadi identitas lokal brand yang telah meraup omset besar dan menjadi salah satu kiblat dari clothing trend yang ada di Tanah Air. Kini akan bersaing di pasar global. Menyambut sepuluh tahun berkarya di industri fashion Indonesia, brand lokal ini menciptakan gebrakan baru dengan produk fashion forward. Pada kesempatan kali ini, Erigo berkesempatan mewakili Indonesia sebagai lokal brand yang akan melakukan peragaan busana terbesar di dunia yaitu New York Fashion Week dan lini Erigo X secara eksklusif diciptakan untuk ditampilkan pertama kali di pagelaran ini.
Muhammad Sadad, CEO & Founder Erigo mengatakan, Erigo X merupakan brand yang menyajikan tren terkini seperti pakaian daily, active dan formal wear yang mengadaptasi elemen gender neutral. Dibalut dengan desain yang high fashion dengan material yang sustain dan ini adalah koleksi affordable fashion. BACA JUGA: Kasus Covid-19 Naik, Ini Cara Pelaku Kreatif Tingkatkan Usaha di Masa Pandemi “Koleksi perdana diluncurkan dalam bentuk capsule collection yang terdiri dari 16 look, untuk memberikan gambaran kepada masyarakat luas untuk menggambarkan DNA dari Erigo X,” kata Muhammad Sadad melalui keterangan virtualnya belum lama ini.
“Kami sangat berharap busana yang diluncurkan bisa dipakai oleh semua kalangan, ras, gender, dan berbagai macam bentuk tubuh,” kata Muhammad Sadad. Bertajuk ‘Erigo X Shopee NYFW 2022’, Erigo berkolaborasi bersama Shopee mengajak para pengguna dan masyarakat ikut mendukung prestasi internasional sebagai anak bangsa.
Menurutnya, koleksi capsule ini terdiri dari warna-warna abadi berjiwa muda. Ke depan akan berkembang menjadi koleksi yang mengangkat tren fashion dunia. Pada New York Fashion Week the Show Spring/Summer 2022, brand lokal ini meluncurkan koleksi runway perdana yang bertemakan fashion meets function, dengan elemen warna palet neonic seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green yang pastinya tidak biasa.
“Kami sangat berharap busana yang diluncurkan bisa dipakai oleh semua kalangan, ras, gender, dan berbagai macam bentuk tubuh,” kata Muhammad Sadad. Bertajuk ‘Erigo X Shopee NYFW 2022’, Erigo berkolaborasi bersama Shopee mengajak para pengguna dan masyarakat ikut mendukung prestasi internasional sebagai anak bangsa.
Untuk meramaikan New York Fashion Week the Show Spring/Summer 2022, Erigo juga berkolaborasi dengan beberapa selebritas dan influencer Indonesia seperti Gading Martin, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas, untuk memperkenalkan produk lokal buatan Indonesia yang dapat bersaing dengan pangsa pasar fashion global.
Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, Shopee bangga dapat melihat produk lokal tampil di panggung dunia. Dia berharap ini menjadi rekam jejak yang baik dan bisa diikuti lebih banyak UMKM lokal lainnya. “Keberhasilannya menginspirasi kami untuk terus mendukung lebih banyak banyak UMKM lokal untuk bisa mendunia, salah satunya dengan Program Ekspor Shopee yang telah berhasil membawa lebih dari 180.000 UMKM lokal ke pasar Internasional,” kata Handhika. Menurutnya, dia memiliki misi untuk menyediakan ekosistem yang tepat guna membantu UMKM naik kelas melalui pelatihan, pendanaan dan program ekspor. “Visi kita cukup besar, dimana Erigo tidak akan berhenti untuk berkarya hingga merambah ke pasar global demi membanggakan nama Indonesia,” tutur Muhammad Sadad.
Artikel Asli: https://www.inews.id/travel/belanja/bangkit-dari-pandemi-pelaku-kreatif-incar-pasar-luar-negeri-lewat-new-york-fashion-week/2